Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tetap Perhatikan Prokes, SD Negeri 4 Sereang Sidrap Laksanakan Ujian Semester di Masa Pandemi

| Desember 09, 2021 WIB

 

Ujian Semester SD 4 Sareang. (Foto:Yusuf) 

KabarDesa.Co.Id, SIDRAP — Ujian Semester ganjil tahun 2021 ini, serentak di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sidrap, mulai darimana SD hingga SMP atau Sederajat.


Ujian ini mulai di gelar hari ini, Kamis 9 Desember 2021 dan berakhir pekan depan.


Berdasarkan pantauan di lapangan, Salah satunya di SD Negeri 4 Sereang, pelaksanaan Ujian Semester di nilai berjalan aman dan lancar, serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.


Sementara itu, Kepala SD Negeri 4 Sereang Hj Hasnah, saat di konfirmasi diruang kerjanya, Kamis, 9 Desember 2021 mengatakan, Alhamdulillah, sebagaimana arahan dari Pemerintah daerah, bahwa pelaksanaan ujian semester itu harus mengedepankan protokol kesehatan.


Perlu di ketahui, di Sekolah ini hanya 76 Jumlah Murid/Siswa yang terdiri dari Laki-laki 41 orang, dan Perempuan 35 orang.


Untuk itu, kata Hj Hasnah mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti arahan/imbauan Pemerintah Daerah yakni penerapan protokol kesehatan.


Lanjut Hj Hasnah mengatakan bahwa, jauh sebelumnya pada saat PTM, kita sudah sampaikan kepada orang tua murid bawah Murid atau Siswa Ke Sekolah untuk tetap menggunakan masker, ini guna untuk menghindari penyebaran Virus corona, terang Hasnah.


Saat ujian semester ini, Murid/Siswa wajib menggunakan masker, sebelum masuk keruangan/Kelas, Murid wajib mencuci tangan dengan menggunakan sabun,


Selain itu kata Hasnah, ia juga menghimbau kepada murid/Siswa bahwa selama berada di lingkup Sekolah, Masker tetap di pakai hingga pulang Sekolah dan sampai di rumah.


Didalam ruang ujian, setiap bangku Murid menggunakan Papan nama Murid yang terpajang di atas meja, ini bertujuan untuk memudahkan untuk di kenal, ungkap Hasnah


Dikatakan Hj Hasnah, Bahwa selama ujian berlangsung kita tidak menerima tamu, kecuali Pemantau dan Tim Dari Dinas Pendidikan Kabupaten, ungkap Hasnah.


Terpisah, Ketua Devisi Organisasi Forum Pers Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Baharuddin Pabbo mengatakan Apresiasi langkah yang di lakukan para penyelenggara ujian Semester ganjil tahun ini di Kab Sidrap,


Pasalnya pelaksanaan ujian tetap mengedepankan protokol kesehatan, ini patut mendapat jempol semua pihak, dan sebelumnya ia juga ingatkan kepada para Sekolah untuk tidak jenuh memberikan edukasi kepada peserta didik untuk terbiasa menggunakan masker, ini guna menghindari virus yang dapat mengundang penyakit, singkat Baharuddin(Yusuf) 

×
Berita Terbaru Update