Notification

×

Iklan

-

Iklan

Peserta BPJS PBI Yang Dinonaktifkan Di Bone Atas Persetujuan Pemerintah Desa/Kelurahan

| Desember 09, 2021 WIB

 

Ilustrasi kartu BPJS PBI ( uly/KabarDesa)

BONE,KabarDesa.co.id,- Masyarakat Kabupaten Bone yang selama ini menjadi peserta  BPJS PBI, banyak yang sudah di nonaktifkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah. Hal ini membuat banyak masyarakat yang tidak mengetahui kalau sudah tidak menjadi peserta dan merasa kecewa saat  berada di tempat pelayanan kesehatan.


" Darika kemarin di puskesmas periksa dan terpaksa bayar biaya karena sudah tidak aktif katax kartu BPJS yang saya bawa" keluh salah seorang warga beberapa waktu yang lalu, yang kami rahasiakan identitasnya.


Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drg.Yusuf, mengatakan kalau data peserta BPJS yang dinonaktifan oleh Pemda merupakan peserta yang sumber dananya dari APBD dan merupakan hasil ferivikasi Tim yang telah dibentuk dan sepengetahuan Pemerintah Desa /  Kelurahan setempat, sedangkan yang menggunakan anggaran APBN dinonaktifkan oleh pusat.


"Ada tim dibentuk pemda yang terdiri dari dinsos, dinkes dan dukcapil yang turun ke kecamatan dan desa/kelurahan mengkonfirmasi keadaan yang bersangkutan kepada pemerintah setempat. Terutama yang sudah meninggal, keluar wilayah bone dan lain - lain ".


" Semua data yg didapat oleh tim itu sepengatahuan pemerintah setempat,
Kalau tim yang dibentuk kemarin itu fokus pada apakah yang bersangkutan masih tinggal di bone, sudah meninggal, pindah domisili, atau yang sudah berubah status ke penjaminan lain." tulisnya melalui media whatsapp.( Rabu, 08/12/2021 ).


×
Berita Terbaru Update