Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

PAD APBD Buteng 611 Milyar Lebih, DPRD Buteng Paripurna, Sepakati APBD Buteng

| Desember 01, 2021 WIB
Penyerahan APBD Tahun 2022 Pemkab Buteng oleh Bupati Buteng, Samahuddin Kepada Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto (Foto : Muhammad Shabuur/Kabardesa.co.id)


KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA - Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada paripurna yang dilaksanakan di aula kantor DPRD Buton Tengah kemarin menyepakati Rancangan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Buton Tengah.

Seluruh anggota dewan pada dasarnya sepakat memutuskan nilai APBD Buteng untuk tahun 2022 dengan rincian nilai pendapatan sebesar 611 milyar 348 juta 467  ribu 304 rupiah. Sedangkan untuk nilai belanja adalah sebesar  653 milyar 629 juta 472 ribu 685 rupiah.

Sementara itu, nilai pembiayaan daerah yang direncanakan akhirnya disepakati pada angka 49 milyar 281 juta 005 ribu 380 rupiah. Kemudian selain itu, ada pula pengeluaran pembiayaan yang disepakati senilai Rp 7 milyar. 

"Selanjutnya kita masuk ke agenda berikutnya yaitu mendengarkan sambutan Bupati Buteng," ucap Bobi Ertanto selaku Ketua DPR Buteng saat memimpin rapat, Selasa (30/11/2021). 

Salah satu pembahasan sebelum dilaksanakanya paripurna adalah DPRD Buteng menolak usulan Pemkab untuk menyertakan modal kepada Bank BPD Sultra.

"DPRD  menolak rencana Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan penyertaan modal kepada Bank BPD Sultra. Tidak ada Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi dasar menyertakan modal senilai Rp 2 milyar ke Bank BPD Sultra lebih baik diserahkan kepada PDAM Oeno Lia" Jelas Bobi Ertanto sebelum Paripurna penetapan digelar.

Sementara itu Bupati Buteng, Samahuddin sendiri dalam sambutannya mengunkapkan terima kasih kepada para anggota dewan. Menurutnya, dengan disepakatinya putusan ini menunjukan kerjasama antara legislatif dan eksekutif tetap masih terjalin dengan baik. 

"Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Buteng yang selama ini sama-sama bekerja untuk membangun daerah, semoga kedepan lebih baik lagi" ungkap Samahuddin. (Muhammad Shabuur)
×
Berita Terbaru Update