Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

BIN Sulbar Masifkan Vaksinasi Covid-19

| Desember 09, 2021 WIB

 

Gebut Vaksinasi BIN Sulbar. (Foto:Yusuf) 


KabarDesa.Co.Id, Sulbar -- Memasuki akhir tahun 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus memasifkan kegiatan vaksinasi massal secara door to door ke lingkungan masyarakat serta sekolah-sekolah guna mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan komunal yang sesuai standar World Health Organization (WHO). 




Kepala BIN Sulbar, Sudadi mengatakan, pihaknya berupaya menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat perkotaan untuk membantu warga yang belum mendapat vaksinasi. 




“Vaksinasi ini menyasar empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu. Kami targetkan 2.000 dosis setiap hari,” kata Sudadi. 




Menurut Sudadi, metode door to door merupakan cara yang efektif untuk menyisir warga di wilayah agar memperoleh vaksin. Tenaga kesehatan dari BIN Sulbar didampingi perangkat desa setempat langsung mendatangi kediaman warga untuk divaksin di rumah-rumah terutama untuk lansia dan difabel. 



“Vaksinasi door to door ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memiliki keterbatasan mobilitas ke sentra vaksinasi,” lanjutnya. 




Sudadi mengungkapkan, perkembangan capaian vaksinasi di Provinsi Sulbar per 9 Desember 2021 telah menyentuh angka 52 persen untuk dosis pertama dan 30 persen untuk dosis kedua, dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa. 




"Kami berharap, masyarakat yang belum divaksinasi agar menyadari bahwa kesehatan itu segalanya. Lebih baik mencegah daripada mengobati," pungkasnya. 




Di Kab. Polman, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di beberapa wilayah salah satunya adalah Desa Bonne-Bonne, Kec. Mapilli, bekerja sama dengan Puskesmas dan Kantor Desa Mapilli. 




Kepala Urusan Umum Desa Bonne Bonne, Ridwan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara atas pelaksanaan percepatan Vaksinasi di Desa Bonne-Bonne, Kec. Mapilli, Kab. Polman, selain itu pihaknya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Bonne-Bonne sangat antusias mengengikuti vaksinasi dan berharap agar Bapak Presiden Jokowi tetap dalam keadaan sehat dan terus menjalankan program dalam membantu masyarakat. (Yusuf) 

×
Berita Terbaru Update