Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Desa Klatakan Dampingi Penyaluran BLT DD

| Desember 06, 2021 WIB
Suasana penyaluran BLT DD di Balai Desa Klatakan (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Serda Yudianto Babinsa Klatakan Koramil 06 Kendit dampingi pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di kantor Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, Senin (06/12/2021).


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada 102 warga miskin terdampak Covid-19 ini, bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


"Masing orang mendapat BLT DD Tahap XII sebesar Rp. 300.000. BLT DD ini diberikan oleh Pemerintahan Desa Klatakan kepada warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah," kata Babinsa Desa Klatakan Serda Yudianto.


Penyaluran BLT DD ini, sambung Babinsa Desa Klatakan, disaksikan Batituud Koramil 0823-06 Kendit, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kendit Tolak Edi, PJ. Kedes Klatakan Sudiyanto, dan pendamping desa Heri Sugianto.


"Selama pelaksanaan penyaluran BLT DD, petugas tetap menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19. Sebelum masuk ke pendopo Balai Desa, warga kita arahkan cuci tangan, menggunakan masker dan jarak," ujar Babinsa Desa Klatakan Serda Yudianto.


Tak hanya itu saja yang disampaikan Babinsa Desa Klatakan Serda Yudianto, namun dia  juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan uangnya untuk kebutuhan yang bermanfaat. "Semoga uang yang bapak dan ibu terima digunakan sebagaimana mestinya," pungkas Serda Yudianto. (Heru)

×
Berita Terbaru Update