Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ujian Asesmen Nasional SD/MI Disdikbud Sidrap Digelar Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

| November 15, 2021 WIB
Ujian ANBK


KabarDesa.Co.Id, Sidrap -  Hari Kedua Ujian Asesmen Nasional Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sidrap Berlangsung aman dan terkendali, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.


Berdasarkan pantau Media ini, salah satu Sekolah yang di kunjungi yakni SD Neg 10 Pangsid Sidrap, menilai pelaksanaan  ANBK berjalan aman dan lancar.


Selain itu, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni penggunaan Masker dan jaga jarak aman saat Ujian ANBK berlangsung,


Kepala SD Neg 10 Pangsid Hj ST Norma saat di konfirmasi, Selasa 16 November 2021 mengatakan, Alhamdulillah, hingga hari Kedua pelaksanaan ANBK berjalan aman, lancar dan terkendali.


Asesmen Nasional Jenjang SD/MI dan Paket A gelombang I dan II tahun 2021/2022.


Lanjut Hj Norma mengatakan pelaksanaan Ujian ANBK di Sekolah ini berlangsung selama 6 Hari, Sejak tanggal 15 sampai 23 November 2021.


Adapun Sekolah yang ikut Ujian ANBK yakni SD Neg 10 Pangsid sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari laki-laki sebanyak 14 orang dan Perempuan 16 orang, SD Neg 6 Pangsid sebanyak 25 Peserta, 2 orang pindah, sehingga 23 yang ikut UNBK terdiri dari Laki-laki 10 dan Perempuan 13 orang, Sementara SD Neg 15 sebanyak 29 orang peserta, dua orang di antaranya yang pindah,  sehingga yang ikut ujian Asesmen Nasional  sebanya 27 terdiri dari laki-laki 13 dan Perempuan 14 orang.


Dikatakan Hj Norma bahwa pelaksanaan ANBK tahun ini, kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, utamanya para penggunaan Masker, baik bagi para peserta ANBK, maupun Pengawas, 


Selain ini, kata Hj Norma kita juga melakukan pengawasan ketat, utamanya dalam penerimaan tamu, yang jelas selama ujian ANBK berlangsung kita tidak menerima tamu, dan ini harap di maklumi, ini tidak lain adalah untuk demi kelancaran pelaksanaan UNBK. 


Lanjut Hj Norma mengatakan, sejak adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya tak henti-hentinya memberikan Edukasi kepada murid, termasuk kepada orang tua murid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Tujuan Pelaksanaan Asesmen Nasional (ANBK) adalah untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan untuk Sekolah yakni pengembangan Kompetensi dan Karaktee Siswa,"ungkap Hj Norma. (Yusuf) 

×
Berita Terbaru Update