Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, Arsjad Buka Sosialisasi dan Diseminasi Kelitbangan

| November 11, 2021 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Untuk Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat butuh inovasi yang terus berkembang. Untuk itu, lahirnya inovasi perlu terus didorong utamanya di tingkat Birokrat. 


Hal ini disampaikan Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad pada pembukaan Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-hasil Kelitbangan yang berlangsung di Baruga SKPD Sidrap, Kamis 11 November 2021.


Kegiatan diikuti perwakilan OPD terkait, unsur Perguruan Tinggi, LSM dan Forum Anak. Tampak hadir, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap, Naharuddin Supu, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Sidrap, Alimuddin Baharuddin.


Lanjut Arsjad menyebutkan, salah satu hal yang dinilai untuk mendapatkan intensif daerah yaitu inovasi di daerah. "Karenanya perlu mendorong birokrat, perguruan tinggi, pengusaha serta komunitas-komunitas bisa berpikir inovatif," ungkap Arsjad.


Dikatakan Arsjad bahwa, sebenarnya banyak inovasi-inovasi di Kabupaten Sidrap yang bisa dimunculkan, baik itu secara sistem layanan menggunakan aplikasi maupun metode kerja lainnya. 


"Arsjad yakin banyak inovasi yang telah dibuat teman-teman, cuma yang menjadi persoalan selama ini inovasi itu tidak terdeteksi dan terlapor sehingga nilai poin inovasi kita tidak bertambah," terang Arsjad.


Untuk itu kata Arsjad, Ia meminta Bidang Litbang untuk membentuk tim inovasi guna mengindentifikasi hasil-hasil inovasi yang ada di Kabupaten Sidrap sehingga poin inovasi dapat meningkat.


"Kelitbangan memiliki peran yang penting dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemeritahan yang baik untuk kemajuan suatu daerah," ungkap Arsjad.


Sebelumnya, ia juga memberikan pesan khusus kepada para peserta Sosialisasi untuk, tidak jenuh dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan, dimana saat ini, Pandemi belum berakhir, kita harus tetap waspada, kuncinya menggunakan masker saat keluar rumah,


Selain itu Arsjad juga menginstruksikan kepada peserta untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.


Sementara, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Sidrap, Alimuddin Baharuudin menyebutkan selama 3 tahun terakhir telah melakukan beberapa hasil riset dan penelitian dan dapat digunakan dalam menyusun perencanaan. (Yusuf) 

×
Berita Terbaru Update