Notification

×

Iklan

-

Iklan

Sebuah Rumah Milik Warga Tanjung Jaya Ludes Terbakar

| November 02, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Tanggamus –  Sebuah rumah milik warga Dusun Seranggi Pekon Desa Tanjung Jaya Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus ludes terbakar, kemarin sore. Senin, 01 November 2021.


Rumah terbakar milik Rohman (60), Nelayan warga setempat. Akibat kebakaran 3 keluarga tersebut mengalami luka bakar dan telah dilakukan penanganan medis.


Adapun identitas korban kebakaran tersebut diantaranya Bainuri (54) selaku istri Rohman

mengalami luka bakar sekitar 40 persen, cucu korban bernama Maysaroh (15) mengalami luka bakar 70 persen dan seorang Balita bernama Novita Ralita (3) dengan  luka bakar 10 persen.


Menurut Kepala Pekon Tanjung Jaya, Sadiwan kini 2 korban yakni Bainuri dan Masysaroh masih berada di RSUD Pringsewu guna menjalani perawatan secara intensif,  dan untuk korban balita sudah di ijinkan pulang untuk di rawat jalan.


“Ketiga korban sudah di bawa ke RSUD Pringsewu guna perawatan secara intensif, sementara cucu korban yang balita sudah di bawa pulang di rumah kerabatnya untuk rawat jalan,"tandasnya.


Menurut Kakon, kerugian kebakaran tersebut  seluruh rumah beserta isinya ludes terbakar dan ditaksir sekitar 50 juta rupiah. Dan Iapun berharap sekiranya ada relawan dan donatur yang mengetahui peristiwa ini yang mau berempati meringankan  beban korban dapat menghubungi keluarga atau ke Pak Rohman langsung.


“Kerugian sekitar 50 juta rupiah, karena rumah dan isinya ludes terbakar. Saya berharap sekiranya ada relawan atau donatur yang terketuk hati untuk membantu meringankan beban korban dapat menghubungi pak Rohman atau keluarga,” harapnya.


Menurut Serma Sumardi, selaku tetangga yang membantu bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 Wib sore, dirinya mengetahui kebakaran tersebut setelah mendengar teriakan minta tolong dari rumah korban yang kemudian di sambut dengan teriakan istrinya.


“Kebakaran terjadi jam 5 sore, saat itu saya dengar teriakan minta tolong dan disambut teriakan istri saya, spontan saya langsung mendatangi rumah korban yang sudah terbakar hebat,” ungkapnya.


Ia menambahkan, kebakaran tampak dari  bagian dapur api sudah sangat besar dan dari dalam rumah masih terdengar ada orang, sehingga spontan masuk menolong.


“Saya masuk menolong dan mengevakuasi nenek Bainuri bersama cucunya keluar rumah.

Saya mengevakuasi saat itu sendiri karena tetangga terdekat satu-satunya ya rumah saya,” tandasnya.


Sementara itu, menurut Liskori selaku Tagana setempat bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh kebocoran kompor gas. (*)

×
Berita Terbaru Update