Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Patroli Gabungan, Bubarkan Kerumunan Masyarakat di Alun-Alun Situbondo

| November 28, 2021 WIB

 

Petugas patroli gabungan saat membubarkan kerumunan masyarakat di alun-alun Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR, - Patroli gabungan PPKM Level 3 yang dilaksanakan oleh Anggota Kodim, Polres, Satpol PP dan anggota Damkar menyasasar pengunjung alun-alun Situbondo, Sabtu (27/11/2021) malam.

 

Patroli PPKM Level 3 ini, dipimpin Pa Siaga Kodim 0823/Situbondo, Lettu Kav Suyitno yang diikuti 35 orang petugas gabungan. “Personel patroli gabungan ini, terdiri dari Personel Siaga Kodim 0823/Situbondo sejumlah 10 orang, Anggota Polres Situbondo, 8 orang,, Anggota Satpol PP sejumlah 15 orang dan Anggota Damkar Situbondo sejumlah 2 orang,” jelas Lettu Kav Suyitno.

 

Lebih lanjut, Lettu Kav Suyitno mengatakan bahwa, patroli gabungan ini dilaksanakan sesuai dengan SOP dan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, khususnya wilayah Kabupaten Situbondo. “Ini kita lakukan bersama-sama dengan tujuan membubarkan kerumunan masyarakat. Sebab, kerumunan masyarakat berpotensi penularan Covid-19,” tuturnya.

 

Dalam pembubaran masyarakat yang berkerumun, sambung Lettu Kav Suyitno, petugas menggunakan cara-cara humanis. “Pembubaran kerumunan masyarakat dilakukan agar masyaerakat terhindar dari penularan Covid-19. Sebab, hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir, sehingga kami petugas gabungan akan terus memperingati masyarakat agar tidak berkerumun,” pungkasnya. (her)

 

×
Berita Terbaru Update