Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Danramil 0823-08 Banyuputih Situbondo Bantu Pengamanan Vaksinasi

| November 24, 2021 WIB

 

membantu pengamanan vaksin oleh jajaran Danramil 0823-08 Banyuputih (foto : Heru/kabardesa)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Ws Danramil 0823-08 Banyuputih Letda Inf Suyitno bersama anggotanya dan instansi lainya membantu pengamanan vaksin di tiga tempat wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (24/11/2021).

 

Keterangan yang disampaikan Ws Danramil 0823-08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menjelaskan bahwa, ada 3 lokasi vaksinasi Covid-19 yang berlangsung hari ini. Yang Pertana bertempat di Puskesmas Banyuputih dengan jumlah peserta vaksin sebanyak 80 orang.

 

Selanjutnya, kata Letda Inf Suyitno, bertempat di Balai Desa Banyuputih, sebanyak 214 orang peserta tervaksin. Dan di rumah Kades Sumberejo Izzul Kholid sebanyak 88 orang peserta tervaksin. “Jenis Vaksin yang digunakan Sinovac dan Astra Zeneca. Hari ini jumlah total masyarakat yang sudah di vaksin di wilayah Kecamatan Banyuputih sebanyak 382 orang peserta,” ujarnya.

 

Maksud dan tujuan Vaksinasi Covid-19 ini, bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat. “Pemberian vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Alhamdulillah, vaksin hari ini tidak ditemui tanda tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” pungkasnya.

 

Sekedar informasi, hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah Amd. Keb, dokter Puskesmas Banyuputih dr. Juni, dr. Basuki dan dr. Trias, anggota Polsek Banyuputih Aiptu H. Fariadi, Kanit intel Polsek Banyuputih Bripka Wasil SH dan Para Babinkamtibmas Polsek Banyuputih, Babinsa Sumberwaru Serda Moh. Ihwan Arifin, Babinsa Sumberejo Serda Alip Faturohman dan Ba Otsus Serda Simson. (heru)

×
Berita Terbaru Update