Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Antisipasi Banjir, Anggota Koramil Besuki dan DLH serta Masyarakat Kerja Bakti

| November 21, 2021 WIB

 

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR,– Anggota Koramil 0823/11 Besuki bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo dan masyarakat setempat kerja bakti bersih bersih sampah di bantaran sungai, Minggu (21/11/2021).

 

Kerja bakti pembersihan sampah di aliran Sungai di Dusun Rawan RT.001 RW.001 Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo ini, dilakukan agar aliran sungai lancar dan tidak terjadi menyumbatan sungai akibat sampah tersebut.

 

Kerja bakti ini dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Besuki, Kasi Trantib Kecamatan Besuki, Babinsa Desa Besuki Serka Hartono, Kades Besuki Husama Bahres dan masyarakat RT.001 RW.001 Dusun Rawan Desa Besuki.

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Besuki Serka Hartono mengatakan bahwa, pembersihan di utamakan pada tumpukan sampah di bantaran sungai dan saluran sungai. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi luapan air sungai ketika hujan.

 

“Tujuan agar di musim penghujan air yang mengalir bisa lancar dan menghindari terjadinya banjir serta mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah,” jelas Babinsa Desa Besuki Serka Hartono.


×
Berita Terbaru Update