Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 06, Latih Siswa-siswi SMKN Kendit Ketrampilan PBB dan TUP

| November 20, 2021 WIB

 


KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR,-Sebanyak 21 siswa siswi SMKN Kendit dilatih ketrampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB). Latihan yang berlangsung di kantor BBPAP Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini, dilatih oleh Serda Suherman dan Serda Yudianto, anggota Koramil 06 Kendit, Sabtu (20/11/2021).

 

Dalam latihan ini, Serda Suherman memberikan pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan, kegiatan PBB serta nilai-nilai kedisiplinan bagi para siswa-siswi SMKN Kendit. “Pelatihan PBB dan TUB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai pengurus OSIS yang baru,” jelas Serda Suherman.  

 

Lebih lanjut Serda Suherman menjelaslan bahwa, kegiatan pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan kepala sekolah SMKN Kendit melalui bidang kesiswaan kepada Danramil 06 Kendit.

 

“Atas permintaan pihak sekolah, maka kami langsung menyiapkan materi tentang cinta tanah air dan pemahaman wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa,” jelas Serda Suherman.

×
Berita Terbaru Update