Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

UNARS Situbondo Gelar Wisuda Sarjana S1 ke XXVI Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021

| Oktober 30, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO, JAWA TIMUR - Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo melaksanakan Sidang Terbuka Senat, dalam rangka Wisuda Sarjana Strata-1 ke XXVI tahun 2021 di Aula Lantai 2 Kampus Unars Situbondo secara daring yang diikuti oleh 375 wisudawan yang terdiri dari beberapa Fakultas dan Prodi yang mengikuti wisuda, Sabtu (30/10/2021).


Dalam kegiatan Wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unars Situbondo Dr.Drs. Karnadi, M.Si., para Civitas Akademik, Ketua Pembina Yayasan Unars Drs. H. Syaifullah, M.M., Kajari Situbondo Iwan Setiawan, SH., M.Hum dan para wisudawan-wisudawati bersama keluarga pendamping. 


Tak hanya itu, para mahasiswa dan mahasiswi dalam mengikuti acara wisuda sebagian ditempatkan dibeberapa ruang kelas kampus (14 ruang kelas-red) menggunakan fasilitas layar monitor ( virtual ) dan bisa diakses di chanel you tube Unars, tujuannya untuk menghindari terjadinya kerumunan dimasa pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Rektor Unars Situbondo mengatakan di era pandemi Covid-19 saat ini, Unars Situbondo tetap melaksanakan wisuda. Semua mahasiswa- mahasiswi Unars yang ikut wisuda diwajibkan mengikuti vaksinasi, termasuk dosen, staff ahli, pengajar dan pengurus yayasan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Unars Situbondo terhadap program pemerintah dalam perecepatan vaksinasi (mengimplementasikan percepatan vaksinasi guna tercipta herb imunity-red)


Keluarga besar Unars Situbondo mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan study pembelajarannya dengan baik.


"Selama menjalani kuliah di Unars Situbondo diharapkan dapat menjadi bekal bagi wisudawan-wisudawati, baik dalam berfikir dan bertindak sebagai insan yang intelektual dan mengedepankan akhlak. Jangan pernah takut gagal dan tetap berusaha dalam menggapai kesuksesan," pesannya.


Lebih lanjut, Dr.Drs Karnadi menyampaikan bahwa Unars siap bekerja-sama dan mendukung program pemerintah daerah, seperti turut serta dalam membangun Kabupaten Situbondo dengan membangkitkan perekonomian. 


Sementara pembina yayasan Unars, Drs.H.Syaifullah MM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Situbondo berpesan kepada wisudawan pastikan dengan kandungan kata - kata bijak dari Bung Karno tersebut akan menjadi cambuk dan semangat ilmu yang didapat agar bermanfaat, berbuat baik yang bermanfaat untuk bangsa dan kabupaten Situbondo, serta menjaga nama baik almamater yang kita banggakan, mari kita bersatu melawan kemiskinan " pesannya.


Tak hanya itu yang disampaikan oleh ketua pembina yayasan Unars, Drs.H.Syaifullah MM, Ia manambahkan kemiskinan harus kita lawan, ekonomi harus kita bangun bersama, UKM-UKM kita gerakkan mengingat kita sudah memasuki era industri 4.0, dimana terjadi persaingan yang sangat ketat dalam dunia kerja,  khususnya di tengah pandemi covid 19 ini. Tentu ini akan menjadi pelajaran bagaimana nanti para wisudawan bisa mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat." Pungkasnya.


Sebagai informasi: Mahasiswa Unars Situbondo yang diwisuda pada tahun 2021 sejumlah 375 orang, yaitu Fakultas Hukum sebanyak 58 orang, Fakultas Ekonomi ada 177 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 90 orang, Fakultas Pertanian ada 30 orang dan Fakultas Sastra ada 5 orang serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 15 orang. 


Sementara wisudawan yang meraih indeks prestasi komulatif di masing-masing fakultas yakni Widya Tri Mauliyana dengan IPK 3,99,  Shela Putri Oktavia IPK 3, 85, Ayu Handayani IPK 3,82,  Alfiyah Khoironisah IPK 3,79, Muh Lukmanul Hakim IPK, 3, 95. Dan Puspita Amalia Putri dengan IPK 4,00 dari FKIP PGSD. (her)

×
Berita Terbaru Update