Notification

×

Iklan

-

Iklan

Pemdes Molowahu "Serahkan" Bantuan BLT-DD 2 Bulan Kepada 33 KPM

| Oktober 19, 2021 WIB

 



KabarDesa. Co. Id, Kabgor -Pemerintah Desa (Pemdes) desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin 18 Oktober 2021 telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 2 bulan tahun 2021.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di laksanakan di aula Kantor Desa Molowahu sekitar Pukul 15.00 Wita sampai dengan selesai.


Penyerahan BLT-DD bulan Agustus dan September ini dengan jumlah  33 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Sertipikat Vaksin Covid-19 dan juga menerapkan Protokol Kesehatan.


Dalam kegiatan penyerahan BLT-DD tersebut kepala desa Molowahu, Irwandi Ibrahim, S.AP yang di wakili oleh Ibu Rusni Antu selaku Kasie Pemerintahan desa Molowahu yang di dampingi langsung Sekretaris desa, Anton Dunggio A.Ma menyampaikan, Bahwa BLT yang diserahkan hari ini merupakan BLT bulan September dan Oktober kepada 33 orang Keluarga Penerima Manfaat KPM perbulan Rp.300 ribu dengan besaran yang diterima sebanyak Rp.600 ribu rupiah perKPM dari jumlah total BLT sebesar Rp. 19.800.000,00


"Jadi seperti bulan sebelumnya kita berharap BLT ini digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, " ujar  Anton Dunggio.


Tidak hanya itu, Ibu Rusni Antu juga menyampaikan kepada warga masyarakat yang belum melakukan Vasin Covid-19 agar segera menghubungi  Kepala Dusunnya masing-masing, mengingat dengan program Vaksinasi tersebut bukan program pemerintah Daerah, tetapi ini adalah program langsung dari Pemerintah Pusat. Dengan program Vaksinasi ini dirinya telah melakukan berbagai upaya melalui sosialisasi Dor Tudor ke rumah-rumah mulai dari Pukul 19.00 sampai dengan Pukul 21.00 Wita.


"Ini kami lakukan karena pentingnya Vaksinasi bagi  warga masyarakat mulai dari usia 12 tahun sampai dengan lansia. Dengan adanya program Vaksinasi dari Pemerintah Pusat ini, kami mewakili Pemerintah diharapkan setiap melayani warga masyarakat terlebih dahulu harus menunjukkan Sertipikat Vaksin Covid-19. Harapan kita kepada seluruh masyarakat Molowahu dapat melakukan vaksin dan bagi Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD agar bantuan ini benar-benar dapat di belanjakan untuk kebutuhan rumah tangga seperti untuk membeli sayuran, telur, beras dan sembako lainnya, " pungkasnya.(IDA)

×
Berita Terbaru Update