Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kabid Humas Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di TPS 02 Desa Batukuda Kecamatan Mancak

| Oktober 31, 2021 WIB


Akbp Shinto Silitonga Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Mancak melakukan monitoring -- dok.kabardesa
 

Kabardesa.co.id, Serang - Kabid Humas Polda Banten, Akbp Shinto Silitonga Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Mancak melakukan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Serang.


TPS yang dikunjungi Kabid Humas ialah TPS 02 yang berada di Kampung Langgerang Desa Batu Kuda  Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.


Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang berjalan dengan aman, sehat, dan kondusif. Minggu, (31/10).


Saat ditemui di lokasi, Kabid Humas Polda Banten, Akbp Shinto Silitonga menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.


"Hari ini saya mengunjungi TPS 02 Desa Batu Kuda, saya melihat pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik dan melaksanakan  protokol kesehatan, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakatDesa Batu Kuda ini," ujar Shinto.


Selanjutnya Shinto menyampaikan untuk Kecamatan Mancak ada 7 desa yang melakukan pemilihan dengan 47 TPS.


Selain itu, Kabid Humas juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.


"Kepada seluruh personel yang bertugas dalam Pilkades ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait, yang terpenting adalah menjaga netralitasi   jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa," tegasnya.


Terakhir, Shinto menyatakan bahwa Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.


Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif. (Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update