Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ingatkan Semangat Yasisoppengi, Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan DPD KKS di Kutai Timur

| Oktober 31, 2021 WIB
Foto: Pelantikan DPD KKS Soppeng -- dok.kabardesa


KABARDESA.CO.ID, SOPPENG - Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur Masa Bakti 2021-2026, Ahad (31/10/2021) di adakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kab. Kutai Timur.


Pelantikan ini mengambil tema 'Menyambut Era Baru Melalui Semangat Yasissoppengi Menuju Kutai Timur Lebih Sejahtera Untuk Semua'.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE bersama Ketua DPRD Kab. Soppeng menghadiri langsung acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur Masa Bakti 2021-2026.


Pengurus DPD KKS Kab. Kutai Timur yang dilantik berjumlah 65 orang yang pelantikannya langsung dilakukan oleh Ketua DPP KKS Pusat, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA(K) dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE.


Ketua DPP KKS Pusat dalam sambutannya atas nama pengurus DPP KKS Pusat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Kutai Timur utamanya kepada Bupati beserta jajarannya yang telah menyambut hangat di kabupaten ini.


"Orang Soppeng harus menjadi bagian dari solusi bukan menjadi masalah dimanapun berada. Orang Soppeng harus menjadi penyejuk dan tidak menjadi sumber kekacauan. Mari kita merangkai kebersamaan dalam bingkai kemajemukan untuk kita berbuat lebih baik bagi Kutai Timur," ujarnya melanjutkan.


Dalam sambutannya, Bupati Soppeng menyatakan tema dari pelantikan ini. Tema yang ada yaitu semangat Yasisoppengi adalah semangat kebersamaan yg dilakukan oleh warga Soppeng yang harus dikedepankan dimanapun kita berada.


"Gambar di depan kita ada gambar Villa Yuliana, perlu kami jelaskan bahwa bangunan ini dinamakan Villa Yuliana karena dibangun dan diperuntukkan untuk Ratu Belanda Ratu Yuliana dan dibangun ditengah kota soppeng pada masa lalu. Bangunan ini masih ada dan berdiri kokoh ditengah kota yang juga sebagai icon pariwisata di Kab. Soppeng," jelas Bupati Soppeng.


"Kami harapkan kepada semua masyarakat soppeng dimanapun berada agar menjadi pemersatu ditengah-tengah masyarakat, utamanya warga Soppeng yang ada di Kutai Timur ini. Ucapan terima kasih terkhusus kepada Bupati Kutai Timur beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan hangat dan bersahabat di Sangatta ini. Semoga pertemuan ini mendapat berkah disisi Allah, SWT," tutupnya.


Bupati Kutai Timur, Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng dan Ketua Umum KKS Pusat yg telah hadir di daerahnya.


"Walupun ini adalah kali pertama Bapak Bupati Soppeng ke Sangatta Kutai Timur. Kami yakin warga Soppeng yang ada di Kutai Timur ini semua sudah menopang dan membantu pemerintahan dan menjadi penyejuk bagi masyarakat Kutai Timur." Tuturnya.


"Terima kasih telah berkunjung ke Kutai Timurdan kami ucapkan selamat jalan bagi semua rombongan dan semoga selamat sampai tujuan." Tutupnya. (Jg)

×
Berita Terbaru Update