Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Egi Sunardi Nurdin Siap Wujudkan Desa Compong Yang Sejahtera, Relegius, Mandiri dan Berbudaya

| Oktober 13, 2021 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, SIDRAP - Egi Sunardi Nurdin Calon Kepala Desa Cimpong Kec. Pitu Riase Sidrap mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilihan Kepala Desa yang aman, damai, Lancar, Bersahaja  dan kondusif.


Hal itersebut diungkapkan Egi Sunardi Nurdin Calon Kepala Desa (Cakades) Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap saat di konfirmasi usai mengikuti deklarasi damai di aula SKPD Sidrap, Selasa, 12 Oktober 2021.


Lanjut Egi Sunardi mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana Pilkades di Desa Compong ini berjalan dengan baik, aman dan damai. Dan tentunya ini harapan kita semua, guna untuk melihat Desa ini lebih maju dan berkembang. 


"Ini juga tidak lepas dari visi-misi kami yakni menciptakan Desa Sejahtera, Relegius, Mandiri dan Berbudaya," ungkap Egi Sunardi.


Lanjut Egi Sunardi mengatakan, keinginannya maju mencalonkan diri dan mendapatkan nomor urut 2 berkat dukungan dari segenap keluarga, kerabat dan masyarakat Desa Compong.


Egi Sunardi Nurdin yang juga Ketua Devisi Humas dan Publikasi FPII ( Forum Pers Independent Indonesia) Korwil Sidrap Setwil Sulawesi Selatan, menyampaikan, bahwa dirinya membawa visi-misi untuk mewujudkan Compong Desa mandiri sebagai kawasan pertanian/perkebunan, kawasan ekonomi kreatif terintegrasi dan kawasan wisata bahari.


Disamping itu, kata Egi juga bertekad jika diberi amanah untuk memimpin Desa Compong  Lima tahun kedepan akan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya secara berkesinambungan.


Serta mengoptimalkan hasil produksi pertanian/perkebunan dan peternakan masyarakat, serta mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang Desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata bahari.


"Tak hanya itu, Insya Allah, kata Egi kedepan akan mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan badan usaha milik Desa (Bumdes)," ungkap Egi Sunardi.


Selain itu,  Egi Sunardi akan menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat.


Dikatakan Egi Sunardi, Alhamdulillah, di Acara Pencabutan nomor urut Cakades, dirinya di amanahkan mendapatkan nomor urut 2 (Dua), nomor ini mengartikan bahwa No.urut 02  sebagai

Simbol : Keberkahan dan kedamaian (Keberuntungan dan Kemenangan) Angka Genap merupakan sunnatullah dalam hidup, ada langit ada bumi,ada bulan ada matahari.kaki pun ada kanan ada kiri untuk itu berjalan akan enak dan indah kalau genap.


Kemudian memelihara iklim kondusif, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dengan melibatkan semua pihak.


"Kita juga akan menciptakan pemerintahan Desa yang berkualitas, transparansi dan akuntabilitas, serta mematuhi pertokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dimasa pandemi," kunci Egi Sunardi . (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update