Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Situbondo dan Ketua DPRD Gowes Bareng bersama Forkopimda

| Oktober 02, 2021 WIB

Kabardesa.co.id. SITUBONDO, JAWA TIMUR - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua DPRD, Edi Wahyudi melakukan goes bareng, bersama Forkopimda, Sabtu (02/10/2021).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, pimpinan dewan dan anggota dewan serta, Forkopimda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo dengan rute kurang lebih 5 km. Ditengah perjalanan para gowes berhenti di puskesmas kota pantau pelaksanaan vaksin dan penyerahan sembako, selanjutnya Bupati bersama Forkopimda melanjutkan gowes finish di kantor DPRD Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antara eksekutif dan legislatif di Kota Santri Pancasila “Dalam membangun Kabupaten Situbondo berakhlak sejahtera adil dan berdaya (Berjaya), diperlukan kerja sama yang baik, saya yakin Situbondo bisa,” tuturnya.

Orang nomer satu di Situbondo yang akrab disapa Bung Karna mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya beserta rombongan menyempatkan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situbondo. “Tadi bisa kita lihat sendiri antusias masyarakat sangat luar biasa. Bahkan per harinya sekarang capaian vaksinasi kita diatas 20.000 orang,, posisi kita hari ini dan input data kita terlambat sehari, karena faktor vaksinasi kita ada yang sampai jam 12 kadang sampai sore, mungkin karena kelelahan para nakes kita sehingga input datanya telat sehari” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini jmenambahkan mungkin anggapan dari pemerintah pusat, dan Provinsi disangkanta stok vaksin masih ada padahal dalam sehari kita sudah 20.000 vaksin, dan 20.000 yang kemaren masih belum terlaporkan, padahal stok vaksin kita sudah habis hari ini," beber Bung Karna.

Kemudian sambungnya kemarin Dandim sudah dapat tambahan 10.000 artinya bahwa kita di hari minggu besuk hanya bisa melayani setengah hari saja vaksin itu sudah habis," sambungnya

Menurutnya, tapi kita sudah berupaya hari ini akan di support orang-orang yang bisa input data di kecamatan dan di Dinas Kesehatan ngelembur hingga jam 9 malam untuk memenuhi dan laporan ke pusat bahwa stok vaksin habis dan kita sudah mencapai 33 persen lebih sampai hari ini, Bupati Karna optimis bisa mencapai target bukan hanya 50 persen tetapi harus 100 persen sampai batas tanggal 4 oktober mendatang " jelas Bung Karna

Selain memantau pelaksanaan vaksin di puskesmas Situbondo, Bung Karna bersama Forkopimda uga membagikan 100 paket beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Memang tidak banyak bantuan yang kami berikan. Namun ini bukti kepedulian pemerintah daerah kepala rakyatnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi mengatakan kegiatan gowes bersama ini untuk meningkatkan imun kita agar kita semua sehat sekaligus kita juga memantau pelaksanaan vaksin di puskesmas Situbondo," ujarnya

Ketua DPRD Edi Wahyudi mengaku siap mendukung program pemerintah. Khususnya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila. “Intinya kami selalu mensupport penuh kerja-kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo,” pungkasnya. (her)



×
Berita Terbaru Update