Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan Hidup, Cak Nono Tanam Ribuan Bibit Mangrove

| Oktober 06, 2021 WIB

 


Kabardesa.co.id,  SITUBONDO - Aksi tanam ribuan bibit mangrove tersebut tidak lain yaitu untuk melestarikan alam serta bentuk kecintaan kita kepada alam, laut dan pantai, Rabu (6/10/2021).


Hal ini dilakukan oleh Hadi Prayetno atau sering disebut cak nono asal Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini dengan lakukan penanaman 3000 bibit mangrove, agar lebih hijau dari biasanya.


"Kawasan yang ditanami bibit pohon mangrove terletak di bibir Pantai Barigeen Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, tepatnya bersebelahan dengan Tambak BMW. Kegiatan tersebut dilakukan karena bentuk kecintaan pada alam, selain itu juga untuk pulihkan ekosistem khususnya di daerah pesisir," ucapnya


Dengan kegiatan menanam 3000 pohon mangrove ini, cak nono berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat di daerah pesisir berigeen dan sekitarnya.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di pesisir berigeen karena ini bentuk kecintaan kami pada alam, laut dan pantai yang perlu kita jaga dan kita lestarikan bersama," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update