Notification

×

Iklan

-

Iklan

105 Lansia di Sidrap Terima Bantuan Atensi Kemensos dan Tetap Kedepankan Prokes

| Oktober 09, 2021 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Kabupaten Sidenreng Rappang kembali mendapat bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitas Sosial) dari Kementerian Sosial RI. 


Jika sehari sebelumnya ditujukan bagi yatim piatu korban covid-19, Jumat 8 Oktober 2021,  diberikan untuk lansia (lanjut usia).


Penyerahan bantuan dilakukan di Balai Anak Kemensos di Jakarta. Bantuan diserahkan secara simbolis anggota Komisi 8 DPR RI, H. Syamsu Niang kepada Sekretaris Dinsos Sidrap, Andi Bahari Parawansa. 


Turut hadir, Kabid Rehabilitasi Sosial dan Jaminan Sosial Sidrap, Hj. Nurhidayah dan pekerja sosial Kementrian Sosial RI yang ditugaskan di Sidrap, Fitriani.


Nurhidayah menjelaskan, bantuan tersebut ditujukan kepada 105 lansia yang sudah diasesmen.


"Bantuan dari Kementerian Sosial ini total senilai  Rp246.212.000," ungkap Nirhidayah.


Ditambahkan Nurhidaya, bantuan tersebut untuk kebutuhan dasar, dan merupakan atensi berbasis keluarga. 


Terpisah Kepala Dinas Sosial Sidrap Solihin, S.Pd.M.Pd melalui Sekretaris A.Bahari Parawansa mengatakan penerimaan Bantuan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker, 


Ia juga mengharapkan kepada penerima bantuan untuk memberikan edukasi kepada keluarga atau tetangga dan kerabat lainnya akan pentingnya penerapan protokol kesehata, lakukan pola 5  M, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.(yusuf) 

×
Berita Terbaru Update