Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Percepatan Vaksinasi, Dinkes Situbondo Lakukan Pelayanan Kesehatan di Tempat Umum.

| September 24, 2021 WIB




Kabardesa.co.id, SITUBONDO, JAWA TIMUR - Dinas Kesehatan Situbondo adakan kampanye gerakan masyarakat sehat (Germas) dengan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat di pusat perbelanjaan Roxy pada Jumat malam (24/9/2021). 


Plt Kadinkes Situbondo, Dwi H Susilo mengatakan kegiatan penyuntikan vaksinasi di pusat perbelanjaan atau tempat umum dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dinkes Situbondo bekerja-sama dengan semua pihak agar capaian vaksinasi tercapai 70 persen dan kembali ke PPKM level satu. Hari Kamis kemarin capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo pada dosis satu di angka 17,8 persen dan untuk capaian dosis kedua diangka 9,2 persen. Sesuai arahan dari bupati bahwa diakhir Bulan September diharapkan capaian vaksinasi diangka 50 persen.


"Kemarin pak bupati mengintruksikan kepada semua pihak mulai dari tingkat desa, jajaran Forkopimka dan Forkopimda agar bersama-sama menggiatkan percepatan vaksinasi dimasing-masing wilayah. Seperti terus memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat dan meningkatkan layanan vaksinasi," jelasnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan dengan berbagai upaya yang kita dilakukan, saat ini antusiasme masyarakat mulai meningkat, yakni terbukti adanya penambahan vaksinasi dalam dua minggu terakhir sangat pesat. Dinkes Situbondo memiliki tim ambulan gerak langsung layanan masyarakat (Ambugellu), yang sebelumnya memberikan pelayanan pengobatan ditempat umum secara gratis, namun kini dimasa pandemi dicoba untuk membantu layanan vaksinasi.


"Kita juga dibantu oleh berbagai unsur elemen masyarakat dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Nanti kita akan melaksanakan layanan vaksinasi ditempat umum lainnya," terangnya. (her)

×
Berita Terbaru Update