Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

DPP FORKOLIMAT Kutuk Keras Kekerasan Penembakan dan Penyerangan Ustadz Di Cirebon dan Batam

| September 22, 2021 WIB



Medan _ Kabardesa.co.id || Ketua Umum DPP Forkolimat  (Forum Komunikasi Lintas Umat), Burhanuddin SE meminta Aparat  Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penembakan Ustadz Marwan alias Alex di Cirebon dan juga kasus Penyerang Ustadz Chaniago Yang Mengisi Kajian di Masjid Syukur Batam, tak lain Ini untuk memberikan ketenangan bagi antar umat beragama di indonesia dan membuat efek jera kepada pelaku, kepada awak media ini, Medan, Selasa (21/09/2021).

"Pihak Aparat Kepolisian harus mengusut tuntas kasus tersebut sampai pelakunya ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal, sehingga akan memberikan ketenangan bagi keluarga dan masyarakat serta menimbulkan efek jera bagi pelakunya," tegas Ketua Forkolimat tersebut.

"Penembakan tersebut sangat disayangkan. Karena itu kami mengutuk keras, itu bertentangan dengan hukum negara dan juga hukum agama apapun,"  Ujar Bang Burhanuddin lagi.

"Masyarakat, khususnya umat Islam agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang ada, serahkan semuanya kepada penegak hukum disertai dengan berdoa agar kasus tersebut segera tuntas," Sambung Ketua yang selalu berpenampilan Rapi tersebut.

Selain itu, Buehanuddin, SE meminta agar kepolisian turut mengusut bagaimana para pelaku mampu memiliki senjata api. Menurutnya, hal ini penting mengingat tidak semua orang di tanah air memiliki legalitas untuk menggunakan senjata api.

“Aturan kepemilikan senjata di Indonesia sudah cukup ketat, tidak sembarang orang dapat diizinkan memiliki senjata. Jadi menurut saya, Polri patut menyelidiki bagaimana si pelaku bisa mendapatkan senjata api tersebut,” katanya dengan serius.

Di sisi lain Wakil Ketua umum DPP FORKOLIMAT,  Ananda Abdinesia Sitepu,SH mengucapkan Turut berduka yang sedalam-dalamnya. "Saya mengecam aksi penembakan yang dilakukan OTK kepada seorang Ustadz hingga meninggal dunia tersebut,  menurut saya kejadian ini sama saja dengan aksi teror dan setara dengan kejahatan teroris,” sambung Bang Sitepu.

Karena itu Ananda Abdinesia Sitepu SH yakin dan percaya polisi akan  bergerak cepat dan sangat serius menyelidiki kasus ini sampai tuntas ke akar-akarnya, Jangan sampai tindakan teror semacam ini jadi kasus sekali lewat saja.

Ditambah ini korbannya pemuka agama yang merupakan entitas penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Apapun levelnya, pemuka agama itu orang penting yang harus dihormati dan dijaga.

Pendeta Johnny Seragih selaku Seketaris Umum DPP FORKOLIMAT menambahkan mengecam perbuatan pelaku penembakan dan penyerangan Ustad tersebut, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan. 

"Ini sangat Berbahaya, saya berharap Pelaku tersebut harus segara di tangkap, jangan sampai ada nanti pihak lain memanfaatkan kejadian ini menjadi isu perpecahan karena dapat merusak keharmonisan antar umat beragama di indonesia", Pungkas Pendeta Johnny Saragih. (Red/Team)
×
Berita Terbaru Update