Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pilkades Masa Pandemi, Kapolsek Maiwa Gelar Tatap Muka Dengan Para Ketua dan Sekretaris PPKD

| Agustus 07, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Enrekang - Untuk Menuju Pilkades yang aman dan berkualitas, Kapolsek Maiwa Iptu Bahri mengadakan pertemuan tatap muka dengan para Ketua dan Sekretaris PPKD se Kecamatan Maiwa dan Bungi, Ahad, 7 Agustus 2021.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermantap persiapan pelaksanaan Pilkades menuju Pilkades yang Aman dan Berkualitas, 


Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Maiwa Iptu Bahri di hadapan para peserta rapat.


Kapolsek Maiwa Iptu Bahri dalam sambutannya mengataka bahwa kegiatan Pilkades kedepannya akan tetap dilaksanakan walaupun dalam masa Pandemi Covid-19, karena ini merupakan ketetapan yang sudah dijadwalkan oleh Pemerintah, disamping Pilkades jalan penanganan sosialisasi protokol kesehatan juga jalan.


Iptu Bahri,  juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada bapak-bapak yang hadir kegiatan tersebut saya selaku Kapolsek baru menjabat sebulan, kesuksesan Pilkades kedepannya akan berjalan lurus (aman dan sukses) jika para pelaksana berjalan Netral dan bekerja secara profesional, kami dari kepolisian siap 24 jam memback-up apabila membutuhkan kehadiran kami.


Untuk itu kata Iptu Bahri mengatakn Agar Ketua dan Sekretaris PPKD betul-betul mempelajari aturan-aturan yang telah diundangkan dalam Permendagri dan Perbup, sehingga dapat bekerja secara profesional dan mengurangi resiko terjadi hal-hal bisa timbul termasuk terkait kegiatan dalam masa pandemk covid-19, tentu harus digelar dengan protokol Kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan tidak bentuk kerumunan.


Selain itu, kata Iptu Bahri kita akan membentuk group WhatApps untuk memudahkan komunikasi perkembangan tahapan dan kejadian- kejadian menonjol.


"Salah satu yang membuat kita bekerja keras adalah tidak terlibatnya Panwaslu sehingga jika ada kejadian, maka yang akan menanganinya Adalah Pihak kepolisian," jelas Iptu Bahri.


Lanjut Kapolsek Iptu Bahri mengatakan Pilkades ini tentunya butuhkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan jalin silaturahmi kekeluargaan, kita adalah satu kesatuan antara penyelenggaraan dengan pelindung, pengayoman dan pelayan masyarakat.


Dikatakan Bahri Bahwa dalam Pilkades tidak ada namanya putaran kedua,  maka itu panitia harus bekerja keras dan profesional Seperti jika ada persoalan "Jika calon lebih dari 5 calon maka musti harus ada yang di gugurkan jadi yang mana harus digugurkan,"terang Iptu Bahri.


"Maka disinilah pentingnya kita menguasai aturan-aturan terkait pilkades ini,"kunci Bahri.


Sementara Dr Hasan, S.Pd Sekretaris PPKD Desa Maiwa mengatakan bahwa penetapan pleno DPS kami mengharap pihak kepolisian hadir mendampingi kami , Karna ada aturan dalam perbub tentang domisili selama 6 bulan sejak ditetapkannya DPS.


Lanjut Hasan mengatakan bahwa sejak tahapan DPS tidak ada dijuknis tetapi merupakan kebiasaan Agar untuk bisa menempel data pemilih pada beberapa tempat umum sehingga bisa dilihat oleh warga.


Perlu diketahui tidak ada namanya pemilih tambahan pada saat hari H pelaksanaan Pilkades, tetapi berhitung 6 bulan kebelakang sejak penetapan DPS.


Untuk itu kata Hasan perlu kami sampaikan bahwa tanggal 2 September sampai 10 September 2021 pemilihan Calon kades jadi kami sarankan untuk bisa memanggil para kandidat agar diberikan arahan-arahan kepada para kandidat oleh pihak kepolisian.


Kegiatan tetap muka tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan di hadiri dalam Kapolsek Maiwa Iptu Bahri, Kapolpis Bungin Aiptu Alimuddin, Kanit Intelkam Aipda Syamsu Alam, Ps. Kanit Reskrim Bripka Ramli, Bhabinkamtibmas Desa Boiya, Ongko, dan desa salodua Aiptu Sudirman, Bhabinkamtibmas desa Tanete Brigpol Irsan Jaya, Para Ketua dan Sekretaris PPKD -se-kecamatan Maiwa dan Bungin. (Yusuf)

×
Berita Terbaru Update