Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pemkab Sidrap Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Warga

| Agustus 07, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Upaya pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat terus menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sidrap. Hal tersebut mengingat penerapan protokol kesehatan menjadi kunci menangani penyebaran virus covid-19.


Tim pendisiplinan Pemkab Sidrap menyebar ke setiap Kecamatan, melakukan sosialisasi. Sosialisasi gencar dilakukan dengan pendekatan persuasif, humanis, dan membagikan masker secara gratis.


Mereka mendatangi pasar, toko modern dan tempat-tempat umum yang berpotensi menciptakan kerumunan. Tim yang terdiri jajaran OPD, Kecamatan dan Kelurahan/Desa, didukung personil TNI dan Polri juga turun memberi sosialisasi di tengah hajatan warga. 


"Partisipasi seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sangat dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran covid-19," 


Hal tersebut disampaiakan Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar di sela kegiatan pendisiplinan di Kecamatan Tellu Limpoe, Jumat 6 Agustus 2021.


Ia mengatakan, sosialisasi secara masif menjadi ikhtiar agar penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan bisa menjadi kebiasaan dan budaya di tengah masyarakat.


"Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran seluruh pihak dalam menerapkan protokol kesehatan dapat meningkat," ujar Bachtiar pada kegiatan yang dihadiri Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga.


Sebagai informasi, data covid-19 di Kabupaten Sidrap per Kamis 5 Agustus 2021 menunjukkan, kasus aktif sebanyak 218 orang. Total konfirmasi sebanyak 1.225 orang, di mana 953 orang dinyatakan sembuh dan 54 di antaranya meninggal dunia. (Yusuf)

×
Berita Terbaru Update