Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Lansia Imariang Ikut Program Vaksinasi

| Agustus 14, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Usia Lanjut (Lansia) tak menghalangi ibu Imariang (70) warga Desa Wanio Timoreng, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap untuk mengikuti program vaksinasi.


Ia bersama sejumlah masyarakat melakukan vaksinasi covid-19 dosis pertama di Puskesmas Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Jumat, 13 Agustus 2021.


Imariang mengaku, ia bersama anaknya bungsunya datang untuk penerimaan suntikan vaksinasi dari tim gugus tugas penanganan covid-19.


"Alhamdulillah, kami sudah divaksin. Ini untuk menambah kekebalan tubuh supaya terhindar dari penyakit covid-19. Sekaligus untuk buktikan vaksin aman dan halal bagi lansia," ungkap Imariang.


Kepala Puskesmas Amparita, Andi Palla mengapresiasi masyarakat secara sadar ikuti program vaksinasi dengan tujuan dapat membentuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar covid-19.


Golongan lanjut usia ini adalah golongan rentan tertular, sehingga dihimbau agar segera melakukan vaksinasi untuk menurunkan resiko penularan.


Pemerintah tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi covid-19 agar terhindar dari paparan covid-19.


“Vaksin ini halal karena telah bersertifikasi MUI serta aman karena telah di uji dan mendapat ijin penggunaan dari BPOM” tutup Andi Palla.


Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre mengatakan, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita mencegah penyebaran Covid-19.


Sebelumnya, Ishak Kenre juga memberikan Apresiasi terhadap Ibu Imariang atas ke ikut sertanya dalam Vaksinasi, sesuai program Pemerintah, ungkap Ishak Kenre.


"Setelah mendapatkan vaksinasi mari kita tetap Displin menerapkan Protokol Kesehatan, bermasker, senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan CTPS, menjaga jarak yang aman dan sehat untuk menghindari virus," ungkap Ishak Kenre.


Selain itu, juga senantiasa menjaga suasana hati senang gembira tidak cemas dan khawatir berlebihan karena ini juga bisa menurunkan Immunitas, dan yang terpenting banyak-banyak berdo'a kepada Allah SWT.


"Semoga kita semua terhindari dari penyakit dan Pandemi Covid-19 segera berakhir," tandas Ishak Kenre. (Yusuf)

×
Berita Terbaru Update