Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Gu Buteng Ajak Vaksinasi Pada Masyarakat Penyandang Disabilitas

| Agustus 05, 2021 WIB
KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH - Kepolisian Sektor (Polsek) Gu melakukan mobilisasi terhadap masyarakat penyandang disabilitas Desa Watulea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melakukan vaksinasi, Kamis (05/08/21)

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh dua orang penyandang disabilitas yakni orang dengan gangguan Jiwa ( ODGJ) dan Orang Bisu. Dan turut dihadiri oleh Kapolsek Gu AKP Sulaeman, Camat Gu Basri, S.Pd, Kapus Gu La Ode Sahidin MD.Kep, Kanit Intelkam Sek Gu Aipda Harianto dan pihak keluarga penyandang disabilitas

Kapolsek Gu, AKP Sulaeman menuturkan, mobilisasi warga untuk melaksanakan vaksinasi merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat.

"Kami bersama Puskesmas Gu bekerja sama untuk mengajak seluruh masyarakat  Kecamatan Gu, baik warga penyandang disabilitas yakni orang dengan gangguan Jiwa ( ODGJ) dan Orang Bisu melaksanakan vaksin demi untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid 19)," ucapnya

Lanjutnya,  Polsek Gu juga meminta melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk mendapatkan persetujuan sebelum dilakukan vaksinasi.

"Kami koordinasikan dulu dengan pihak keluarganya. Alhamdulillah tidak ada keberatan untuk vaksin, setelah itu kami antar di Puskesmas Gu," lanjutnya

Namun, tambah Sulaeman, setelah dilakukan screening, dua orang penyandang disalibitas tersebut tidak dapat di vaksin karena tekanan darah tinggi dan memiliki penyakit bawaan.

"Alhamdulillah, tadi setelah dilakukan screening pada warga yang punya kebutuhan khusus didapati mereka punya riwayat lambung dan darah tinggi sehingga proses vaksinasi di tunda" tambahnya

Mantan Humas Polres Baubau tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gu, untuk mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah demi pemulihan ekonomi bangsa. 

"Tentu kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kecamatan Gu untuk mendukung gerakan vaksinasi, sehingga perekonomian dapat bergerak dan bangkit kembali," tutup AKP Sulaeman (Akbar Tan)
×
Berita Terbaru Update