Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Melanggar PPKM Tiga Pengelola Cafe Diamankan

| Juli 05, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Jombang - Karena melanggar PPKM darurat tiga Pengelola Cafe di Jombang - Jawa timur diamankan Pihak Kepolisian Polres Jombang Senin (05/07/2021)


Tiga cafe yang ditindak oleh aparat Kepolisian Polres Jombang adalah . D' Cafe yang berlokasi di Jl. Raya  Nurcholis Majid . Desa ngrandu kecamatan perak dan di Jl. Totok kerot Desa Jogoloyo  kecamatan Sumobito Jombang , Cafe Lawas yang berlokasi di Desa tambakrejo , dan Pengger Cafe  yang berlokasi di jl. Nurcholis Majid Desa Tunggorono    kecamatan / kab. Jombang.



Ketiga pengelola Cafe  ditetapkan sebagai tersangka , mereka adalah M. Ilham (30) warga Desa Kepuh kecamatan Kertosono . Kabupaten Nganjuk, M . Yani Setiawan. (19) warga Dsn . Dayu Desa Tunggorono . Jombang , Hasanuddin (21) warga Desa simorejo  kecamatan Widang Tuban.


Ketiga cafe tersebut dinilai melanggar karena tidak menerapkan Prokes dan masih tetap buka hingga pukul  21.00 dan 22.00 Wib . Padahal selama diberlakukannya PPKM darurat  tempat usaha dibatasi  sampai dengan pukul 20.00 Wib.


Kasatreskrim Polres Jombang. AKP Teguh Setiawan . Menjelaskan . Kepada pengelola Cafe  bisa dijerat pasal 216 ayat 1 KUHP atau pasal  93 No 6 tahun 2018 tentang kejarantinaan  kesehatan  dan Instruksi Kemendagri  PPKM darurat  No 15 tahun 2021  tentang pemberlakuan  pembatasan  kegiatan  masyarakat.


Penindasan ketiganya ini berawal dari  kecurigaan  petugas gabungan  Polri - TNI  dan satpol PP  Jombang pada saat melakukan patroli penerapan PPKM darurat, saat melintas  di depan cafe D' Jombang . Petugas melihat  bagian depan dari cafe tersebut  lampunya suda dimatikan ternyata didalam terdapat puluhan orang sedang  bergerombol sambil ngopi.


Disamping itu di lokasi  juga ada live musik dan yang hadir tidak  mematuhi Prokes. Langsung saja petugas membubarkan acara tersebut dan mengamankannya.


Petugas juga menyita  satu set alat musik yang digunakan pentas di cafe dan menetapkan semua pengelola Cafe sebagai tersangka.  ( yusuf)

×
Berita Terbaru Update