Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

SMKS Katolik Kefamenanu Meraih Juara III Lomba Duta Genre Kabupaten TTU

| April 20, 2021 WIB


KabarDesa, TTU - Perwakilan peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan  Katolik   Swasta (SMKS) Kefamenanu meraih juara III dalam lomba duta generasi berencana (GENRE) tingkat kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) 
Eugenia O.D. Bana yang adalah pendamping peserta lomba SMKS Katolik Kefamenanu menyampaikan kepada media ini (jumat 16/04/2021)  bahwa Lomba Duta Genre ini di selenggerakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) sebagai program tahunan.

Lomba Duta Genre ini dilaksanakan di Aula Pastoran Noemeto dari tanggal 14 april 2021 dengan kegiatan  pembukaan dan technical meeting, dan dilanjutkan pada tanggal 15 april 2021 dengan kegiatan lomba Pemilihan Duta GenRe jalur pendidikan dan jalur Masyarakat, jelas Ibu Oda yang akrab di sapa.

Untuk di ketahui, kami ada dua orang sebagai pendamping peserta dalam lomba ini yaitu saya sendiri (Eugenia O.D. Bana) dan Pak Yos Naisunu. 

Dalam lomba ini Maria Yunita Lake dan Adinda G.H. Nahak kelas X  Akuntansi sebagai perwakilan peserta dari SMKS Katolik Kefamenanu meraih juara 3  putri jalur pendidikan dengan mempresentasikan materi menggunakan power point  tentang triad KRR atau 3 resiko yg dihadapi remaja yaitu nikah dini, seks pranikah dan napza. Tambah Mantan Juara 1  putri Duta GenRe kab TTU jalur Masyarakat tahun 2017.

Lomba Duta GenRe yang diselenggerakan ini berdasarkan seleksi. Dan seleksinya adalah dengan  presentasi power point tentang Triad KRR dengan waktu 5 menit setelah Itu ada pertanyaan dari juri dan harus di jawab oleh peserta selama 3 menit  dan syukur perwakilan SMKS Katolik Kefamenanu menjawab dengan benar dan teliti, ungkap Alumni Universitas Timor ini.

Lomba ini  di laksanakan secara langsung dan tatap muka, dengan jumlah peserta 40 orang  termasuk jalur Masyarakat dan Pendidikan, juaranya langsung diumumkan setelah semua peserta mempresentasikan materi dalam bentuk pptnya, tutupnya. (BB)
×
Berita Terbaru Update