Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pohon Sengon Tumbang Timpa Minibus Yang Melintas di Jalur Pantura Situbondo

| April 03, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Diduga akibat akar pohon yang dipotong untuk keperluan pekerjaan proyek pembangunan irigasi oleh PUPR Provinsi dan tanah yang gembur menyebabkan pohon sengon tumbang mengenai pengendara Minibus yang kebetulan melintas di Jalan Pantura Situbondo, Dusun Pecaron, Desa Pasir putih, Kecamatan, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Sabtu ( 3/4/2021).


Informasi yang didapat dari Puriyono, Penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, Pada hari Sabtu tgl 03 April 2021, Sekira pukul 06.45 WIB tiba - tiba pohon jenis sengon dengan ukuran diameter ± 50 cm roboh dan menutup akses jalan raya Pantura Situbondo - Besuki serta mengenai pengguna jalan raya Pantura yang kebetulan melintas dari arah barat ( surabaya ) dengan menggunakan kendaraan minibus nopol L 1951 QT yang dikendarai oleh Sdr. Abil Fatah Nasrulloh yg beralamat wisma medokan B5 Rt 006 Rw 008 Surabaya 


"Pukul 07.05 WIB korban cedera di evakuasi ke RS Elisabeth Situbondo menggunakan kendaraan patwal PM Subdenpom V /Situbondo nodis 7471-V yang kebetulan sedang melintas dilokasi kejadian," kata Puriyono.

Arus lalu lintas sempat terganggu beberapa saat, Anggota Pusdalops BPBD tiba dilokasi sekira pukul 07.25 WIB  dan langsung melakukan pemotongan bersama Anggota Koramil ,  Polsek , Satlantas dan Tagana dengan menggunakan gergaji mesin ( Chain saw) serta peralatan lainnya .

     

"Saat penanganan pohon yg tumbang tersebut diberlakukan buka tutup arus lalu lintas jalan pantura ( Bergantian melintas ) oleh petugas Satlantas Polres Situbondo yang bertugas di Pos Pasir Putih untuk mengurai kemacetan akibat  jalan  terhalang pohon yang tumbang. Sedangkan untuk mobil minibus yang tertimpa pohon tumbang sudah di evakuasi ke pos lantas Situbondo dengan menggunakan mobil derek oleh Satlantas Polres situbondo," tutup laporan Puriyono.


Berikut Data Korban yang terlimpa pohon tumbang tersebut diantaranya : 


 *KORBAN*

*Identitas korban*

Nama.  : *Ibu Hj.Ratna*

Umur    : 68 th

Alamat : Wisma Medokan B5

RT 6 RW 8 Surabaya

Mengalami cedera lengan tangan sebelah kiri dan paha kaki sebelah kiri (Dugaan patah tulang)


*Identitas Sopir*

Nama   : *Abil Fatah Nasrulloh*

Umur    : 46 th

Alamat : Wisma Medokan B5

RT 6 RW 8 Surabaya


※ *MATERIL*

1 unit kendaraan minibus

nopol L 1951 QT.

Kondisi : rusak berat pada bagian depan kendaraan.


×
Berita Terbaru Update