Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pandemi Covid- 19, Pemdes Duwet Bentuk Kampung Tangguh Semeru

| Maret 14, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 yang ditempatkan di Dusun Pathek Barat, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo melibatkan Kepala Desa dan Kerabat, Babinkamtibmas, Babinsa, Forkopimcam, Bidan Desa serta warga setempat, Minggu(14/3/2021).


Menurut Kades Duwet, Ady Chandra Kharisma mengatakan bahwa Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar benar - benar mengikuti Protokol Kesehatan.


"Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 ini bertujuan agar warga disiplin mengikuti anjuran Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan serta menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid- 19, dapat menyelesaikan dampak sosial, dan menjaga keamanan serta ketertiban masing masing wilayah,  mengantisipasi dampak sosial akibat pandemi Covid- 19," ucapnya.



Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kades Chandra, dia pun juga menjelaskan bahwa, sebelum diresmikannya Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 di Dusun Pathek Barat, pemasangan baner sudah dilakukan di beberapa tempat.


"Kami memasang baner di tiga tempat yaitu di Posko Kampung Tangguh Semeru Covid- 19, Dapur Umum Covid- 19 dan Tempat Pemakaman Khusus Covid- 19," lanjutnya.



Kades Chandra berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 dimasa pandemi ini nantinya warga Desa Duwet dapat lebih disiplin Protokol Kesehatan agar terhindar dari Virus Covid- 19.


"Kami berharap dengan adanya Kampung Tangguh Semeru Covid-19 ini nantinya dapat menjaga warga agar terhindar dari Virus Covid- 19," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update