Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Jembatan di Desa Kedungloh Ambruk, Warga Membuat Jembatan Alternatif Dari Bambu

Sabtu, 27 Maret 2021 | 21:22 WIB Last Updated 2021-03-27T13:22:09Z


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Jembatan penghubung antara Pedukuhan Bengka dan Pedukuhan Betolabeng, Dusun Penjalinan, Desa Kedungloh, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo ambruk, Sabtu (27/3/2021).


 Informasi yang berhasil didapat dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan Pada Sabtu, 27 Maret 2021, sekira pukul 08.00 WIB. terjadi jembatan desa penghubung antara Pedukuhan Bengka dan Pedukuhan Betolabeng Dusun penjalinan Desa Kedungloh yg dibangun sudah kurang lebih 20 tahun ambruk.


Jembatan ambruk karena pondasi jembatan terus menerus tergerus aliran sungai yang deras saat hujan, sehingga akses jalan warga kendaraan roda dua maupun  roda empat terganggu ( tidak bisa lewat ).

Untuk sementara warga membuat jalan alternatif / darurat dari bambu, untuk akses pejalan kaki dan kendaraan roda 2 yang hanya  bisa melintas secara bergantian. Warga saat ini  melintas jalan darurat tersebut, harus melewati / menyeberangi sungai ( saat aliran sungai kecil ) sambil menunggu jembatan darurat dari bambu yang dibuat warga selesai.


"Tidak ada korban jiwa maupun luka - luka dalam kejadian tersebut, karena saat jembatan ambruk tidak ada warga yang melintas," tutup laporan Puriyono.

×
Berita Terbaru Update