Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

HJW ke 622, AYP Harap Jaga Falsafah Leluhur

| Maret 29, 2021 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, Wajo - Puncak Peringatan HJW ke 622 tahun 2021  yang dikemas dengan tema, "Melalui Hari Jadi Wajo Kita Wujudkan Tatanan Kehidupan Normal Baru Menuju Wajo Maju dan Sejahtera" digelar di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Wajo. Senin, 29 Maret 2021.


Rapat paripurna ini dihadiri Sekda Provinsi Sulsel, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Bupati Wajo, Wakil bupati Wajo, Sekda Wajo, Forkopimda, ketua Tim penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Sejumlah undangan lainnya.


Terkait hal itu di hari bersejarah di Bumi Lamaddukelleng ini walau tidak sempat hadir, Anggota Komisi VI DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP) ini sebelumnya tetap tak lupa ucapkan selamat dan harapannya untuk Wajo, ia berharap agar Falsafah leluhur tetap dijaga dan dipelihara. 


"Tanah Wajo Adalah kabupaten yang mempunyai Filosofi dan BerBudaya Tinggi. Falsafah Kehidupan Tanah Wajo (Bumi LaMaddukelleng) adalah warisan besar leluhur orang wajo, karenanya orang Wajo harus selalu mengedepankan Falsafah 3S SIPAKATAU, SIPAKAINGE SIPAKALEBBI,"ujar Politisi senior PAN itu melalui telponnya pada KabarDesa.Co.Id.(28/3).


Selain itu kata AYP, Orang Wajo tetap selalu memajukan budaya daerahnya sendiri, walau kita sekarang dalam Era digital namun harus tetap memegang teguh falsafah dan budaya karena menurutnya itu adalah kekayaan Orang Wajo.


Untuk diketahui, sebelum acara puncak HJW ke 622 Pemkab Wajo juga lakukan tudang sipulung bersama semua elemen di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo untuk mendengarkan paparan program prioritas pemerintah Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Bupati H. Amran Mahmud (Najib)


Editor: Yahya

×
Berita Terbaru Update