Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Mendukung PEN Program 100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Polsek Wewiku Eksekusikan Lahan di Desa Biris

Jumat, 26 Februari 2021 | 14:59 WIB Last Updated 2021-02-27T00:45:43Z
Lahan Percontohan Program PEN di Desa Biris

KabarDesa.co.id, Malaka - Kepolisan Sektor (Polsek) Kecamatan Wewiku menindaklanjuti Program Prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo dengan nama program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang eksekusikan perdana di Desa Biris Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka (NTT).

Program PEN ini merupakan 16 program prioritas Kapolri yang tertera pada poin ke 8. program PEN tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi disela pandami covid 19.

Ketua Kelompok Kapolsek Wewiku IPTU L. Soleman Baddu, S.H yang di wakili KAMTIBMAS Melkisedek Lopsau, S.H kepada media menjabarkan bahwa program PEN tersebut di ciptakan kepada masyarakat  dan hasilpun kembali pada masyarakat. Hal ini di ungkapkan KAMTIBMAS Melki saat media menjumpai di Kantor Polsek Wewiku, Jumat (26/02/2021) siang.

"Program PEN ini adalah program unggulan dari Kapolri dalam kerja 100 hari, dan Polsek Wewiku jadikan lahan di Desa Biris sebagai percontohan dengan tanaman lombok, kemudian setelah ditanam ada kelompok yang mengelolahnya sampai pada panen dan hasilnya juga manfaat kembali pada masyarakat", ungkap KAMTIBMAS yang bergelar S.H itu.
Selain itu, tambah Melki, sekarang lahan itu sudah di garap oleh traktor yang berukuran 70 × 50 Meter, dan sebelum lahan digarap pun penyerahan lahan oleh pemiliknya disebabkan karena sangat antusias dengan program PEN tersebut.

"Lahan sekarang sudah di garap, kemudian selanjutnya di pagar dan sampai pada tanam bibitnya", katanya.

Lanjut Melki, dikatakan bahwa bibit yang ada itu disiapkan oleh Kapolsek dalam hal ini pengeluaran uang yang di pakai untuk membeli bibit tersebut. 

"Kita masih menyiapkan beberapa bibit lagi untul 11 Desa ini, karena yang kita inginkan semua Desa dapat sasaran dengan program PEN ini", tandasnya.

Dengan PEN ini, tambah Melki, butuh kolaborasi dan sinergitas antar Masyarakat, Kepolisian dan Pemerintahan untuk mengontrol program ini sehingga tumbuh produktif dan hasilnya berkualitas. (Fr/Tim)
×
Berita Terbaru Update