Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Masyarakat Takut Melintas, Karena Bahu Jalan di Desa Mahuitas Retak Sangat Parah

Minggu, 07 Februari 2021 | 20:07 WIB Last Updated 2021-02-07T12:07:14Z



KabarDesa.co.id, Belu - Retaknya Ruas jalan Sabuk Merah di Dusun Bora, RT 02, RW 01, Desa Mahuitas Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu (NTT), warga menduga pemerintah tidak memperhatikan bahu jalan tersebut.


Dalam pantauan awak media, retaknya jalan di Desa Mahuitas berdampak dari curah hujan yang tinggi sehingga masyarakat saat beraktivitas resah dalam melintas, Sabtu (06/02/2021).


Metodius B. Siri salah seorang warga setempat yang dihubungi awak melalui Via WhatsApp membenarkan hal ini.


"Retaknya bahu jalan ini pada Selasa (2/2/2021), disebabkan Oleh curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini dan tidak adanya saluran air disisi kiri, sehingga air meresap masuk kedalam tanah. Padahal jalan ini baru dikerjakan satu tahun yang lalu dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN)", ungkap Metodius dalam chat Via Whatsappnya, Minggu (07/02/2021) sore.


Hal ini lanjut Metodius, membuat warga setempat panik dan takut, apalagi pada malam hari.


"Kami yang kami Kwartirkan dan takut sekali karena malam hari kami tidak bisa tidur, takutnya bahu jalan ini ambruk ketika malam hari, maka itu kami harus menjaga-jaga", tutupnya


Warga setempat juga berharap agar Pemerintah bergerak lebih cepat dalam menangani kondisi jalan yang mulai retak itu, sebelum kondisinya lebih parah lagi. (Sulun/Tim)

×
Berita Terbaru Update