Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Kembangkan Digitalisasi Desa, Diskominfo dan DPMDPPA Sidrap Gelar Pertemuan

Selasa, 02 Februari 2021 | 00:17 WIB Last Updated 2021-02-01T16:18:31Z



KabarDesa.Co.Id, Sidrap -Mengembangkan program digitalisasi Desa, Dinas Kominfo dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA) Kabupaten Sidrap mengadakan pertemuan dengan para Camat dan Kepala Desa, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Pertemuan berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Senin 1 Februari 2021.


Kepala DPMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras mengatakan, salah satu program prioritas yang diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 13 tahun 2020 adalah digitalisasi Desa.


"Digitalisasi desa akan meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, sekaligus kegiatan pemerintahan menjadi lebih maksimal," 


Hal tersebut disampaikan Kepala DPMDPPA Sidrap Abbas Aras saat Mewakili Bupati Sidrap  membuka acara pertemuan tersebut.


Abbas Aras  juga menyampaikan respon positif dengan program pemanfaatan teknologi informasi komunikasi desa oleh Dinas Kominfo Sidrap, yang akan mendukung digitalisasi Desa.


Sebelumnya, Abbas Aras juga menghimbau kepada para Kepala Desa dan Camat untuk tetep memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait dengan penerapan Protokol kesehatan.


Di samping itu juga, ia mengingatkat kepada warga untuk tetap lebih waspada, Karna penyebaran virus Corona masih mewabah di daerah kita.


Untuk itu kata Abbas Aras, untuk senantiasa mengingatkat untuk memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau hindari tempat keramaian, ini tidak lain adalah untuk menekan angka penyebaran virus Corona, kunci Abbas Aras.


Sementara Kadis Kominfo Sidrap, H Bachtiar menjelaskan, hal pokok dalam program digitalisasi Desa adalah pengadaan akses internet. Salah satu upaya menfasilitasi pengadaan akses tersebut dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.


Dalam kegiatan tersebut, turut dihadirkan PT Indonesia Comnets Plus (Icon+), anak perusahan PT PLN selaku pihak penyedia. Sebagai gambaran, perusahaan ini menyediakan akses internet melalui sambungan kabel yang terpasang di tiang listrik PLN. 


"Kami akan kirim surat kepada para Kepala Desa berisi informasi dan penawaran dari Icon+ ini. Jika ada yang perlu ditanyakan silakan berkoordinasi dengan Kami," ujar Bachtiar.


Ia juga mengungkap, tidak masalah jika terdapat Desa yang telah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yang lain. "Silakan jalan, sambil tetap mengevaluasi kerja sama tersebut. Intinya Kami mendorong akses internet bagi Desa," tandas Bachtiar.(Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update