Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Sumbangkan Gajinya, Kades Padangloang Bagikan Bibit Kangkung dan Sawi ke Warga Secara Gratis

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:21 WIB Last Updated 2021-01-18T04:23:56Z

KabarDesa.co.id, Sidrap
- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya guna untuk peningkatan kesejahteraan, Kades Padangloang, Syamsu Alam janji ke warga yang ingin memanfaatkan pekerangan rumahnya untuk berkebun, akan diberikan bibit secara gratis.

Pembagian bibit secara gratis ini, diperoleh dari gaji Kepala Desa Padangloang, Syamsu Alam untuk disumbangkan kepada warga, ini sesuai janjinya, bahwa siapa warga yang ingin memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk berkebun, akan diberikan bibit secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Padangloang, Syamsu Alam  saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (14/1/2021).

Lanjut Syamsu Alam mengatakan bibit yang dibagikan itu berupa bibit kangkung dan sawi, tujuan kegiatan ini selain memanfaatkan pekerangan rumah yang tidak tertata, juga dapat menambahkan keindahan, dan terpenting adalah adanya penambahan penghasilan guna untuk peningkatan kesejahteraan.

Selain itu kata Syamsu Alam, pemanfaatan di pekerangan rumah, di samping hasilnya dapat dikonsumsi sendiri, dan khasiatnya lebih bergizi dan segar, juga terbebas dari kotoran dan hama lainnya, karena terpelihara.

Lanjut Syamsu Alam, di masa ini sudah sepantasnya lahan yang kosong dimanfaatkan, apalagi di tengah pandemi, aktivitas warga terbatas.

Ia berharap, warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, dan hasilnya bagus.

Dijelaskan Syamsu Alam, kegiatan ini, juga sebagai tindak lanjut pelatihan pemanfaatan pekerangan rumah pada bulan Oktober 2020 lalu, dan saat itulah ia janji ke warga untuk membagikan bibit secara gratis.

Ia yakin, pemanfaatan lahan ini akan maju dan berkembang, dan inilah tujuan yang ingin dicapai agar warga lebih berkreasi dan inovatif, warga sejahtera, Desa Padangloan Maju dan berkembang, pinta Syamsu Alam.

Dikatakan Syamsu Alam, selain program peningkatan kesejahteraan, juga adanya berbagai kegiatan/aktivitas kemasyarakatan, seperti olah raga, dan senam bagi kaum ibu-ibu, ini bertujuan untuk mengaja keharmonisan dan kebersamaan dan kekompakan guna untuk peningkatan SDM yang berdaya sain dan berkualitas, dan serta kemajuan pembanguan Desa Padangloang Makmur, Adil dan Merata, ungkap Syamsu Alam..

Terpisah, Ratna salah seorang warga Desa Padangloang Kec.Dua PituE Sidrap mengatakan, sangat apresiasi langkah yang dilakukan Kepala Desa Padangloang Syamsu Alam, dan program ini pertama kalinya dilakukan warga sejak desa ini terbentuk.

Lanjut Ratna, tak salah jika warga memilihnya untuk memimpin Desa Padangloang, di mana programnya seiring dengan hati masyarakat, dan karena menyentuh tentang  peningkatan kesejahteraan dan patut mendapat jempol.

Ratna berharap, program ini dapat berkesinambungan, dan ia juga berpesan kepada warga untuk berbaur dengan progam ini, Karena tujuannya baik dan untuk diri sendiri, pinta Ratna. (Risal Bakri)
×
Berita Terbaru Update