Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Polres Situbondo Gelar Konferensi Pers

Jumat, 08 Januari 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-01-08T05:37:18Z


Kabardesa.co.id - SITUBONDO, Polres Situbondo gelar Konferensi Pers,  terkait situasi kamtibmas dan hasil pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, Jum’at (8/1/2021)


 Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, S.I.K, M.PICT, M.ISS dihadiri oleh Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Amd, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH, Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K dan Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos serta wartawan media di Situbondo.


 Kapolres menyampaikan bahwa, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka pengamanan libur Nataru yang dilaksanakan akhir tahun 2020 sampai awal tahun 2021 sifatnya khusus karena ditekankan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengamankan kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melakukan pembatasan sosial atau kegiatan masyarakat sampai dengan melakukan penutupan pada tempat-tempat wisata dan pelarangan melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan.


 Dari data kamtibmas selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, angka laka mengalami kenaikan 5 kasus dibandingan dengan saat operasi tahun 2019 yaitu 8 kejadian sedangkan untuk angka kriminalitas mengalami penurunan mencapai 50% dibanding tahun 2019. Hal ini disebabkan pada oeprasi kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 dimana pelaksanaan operasi ditekankan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


 “Secara garis besar situasi kamtibmas selama operasi Lilin Semeru 2020 dari akhir tahun hingga awal tahun 2021 terbilang kondusif, Polisi yang tergabung dalam Satgas fokus mendukung program Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Situbondo ,“ terangnya.


Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terkait vaksin Covid-19 bahwa Polres Situbondo mendukung kebijkan Pemerintah dan siap melaksanakan pengamanan maupun pengawalan dalam proses distribusi vaksin tersebut. Sedangkan terkait berita atau informasi hoaks, Kapolres meminta rekan-rekan wartawan ikut membantu menetralisir dengan melalui pemberitaan yang benar dan jelas sumbernya.


 Menutup kegiatan konferensi pers, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan juga Polres Situbondo bersama Instansi terkait akan terus melaksanakan pendisiplinan prokes melalui operasi Yustisi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

×
Berita Terbaru Update