Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

PMKRI Cabang Malaka Genjar Reboisasi di Pantai Motadikin

Senin, 18 Januari 2021 | 11:39 WIB Last Updated 2021-01-18T04:13:27Z

KabarDesa.Co.Id, Malaka -
Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Mahasisa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI ) Cabang  Malaka Santo Yosef, berlangsung di Pantai Motadikin selama dua hari Sabtu 16 sampai 17 Januari 202 dengan tema 'Mewujudkan Fraternitas Generasi Milenial Melalui Peduli Lingkungan Hidup.
 
Kegiatan ini dihadiri segenap anggota aktif serta FORKOMA PMKRI Cabang Malaka dan dibuka oleh keterwakilan FORKOMA Malaka.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Preskila F. Nabu kepada media (17/01/21) di sela - sela kegiatan, bahwa ini berjalan sesuai yang di agendakan, walaupun hal ini dipandang sebelah mata oleh Dinas Pariwisata.


"Sejauh ini komunikasi kita dengan dinas terkait belum berhasil dengan alasan Kadis Pariwisata tidak berada di kantor,"Pungkas Ketua Panitia yang akrab disapa lina itu.

"Dan kegiatan reboisasi ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 sampai 17, harapannya semoga dengan reboisasi  ini bisa membantu pemerintah dalam melindungi lingkungan hidup sekitar di wisata pantai motadikin,"tutup kepan.

Dalam sambutan Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka, Veronika Lan menyampaikan rasa kesalnya kepada Kadis Pariwisata yang selalu pasif dengan semangat kaum milenial untuk menata tempat Pariwisata di rai Malaka terkhusunya Pantai Motadikin.

"Ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh dinas pariwisata terhadap kaum melenial dalam melaksanakan kegiatan di motadikin,"ungkapnya.

Tetapi dalam keadaan seperti ini kami tetap semangat untuk menata lingkungan pantai ini, dengan menanam, jelas Veronika Lan.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan contoh baik yang harus dipelajari oleh kaum Milenial di seluruh negeri ini, bahwa kita jangan hanya punya niat untuk merusak tapi kita harus berani dan bisa menata lingkungan sekitar kita.

Veronika Lan juga menyampaikan Limpah - limpah terimakasih kepada Panitia Pelaksana Kegiatan, FORKOMA PMKRI Cabang Malaka dan Pemerintah Desa Fahiluka yang sudah berkontribusi mendukung kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. (Ven/Tim)
×
Berita Terbaru Update