Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Kantor Desa Badarai Tidak Terawat, Rumah Kades Jadi Tempat Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:19 WIB Last Updated 2021-01-30T05:19:48Z

 



KabarDesa.co.id, Malaka - Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Kantor Desa merupakan pusat sarana pelayanan terhadap masyarakat, Kantor Desa juga selalu menampung berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan dalam simbol pemersatu aspirasi, keberadaannya telah melembaga sedemikian rupa, sehingga kantor ini selalu dimanfaatkan untuk penyelenggaraan berbagai aktifitas sosial dan kemasyarakatan lainnya.


Sangat memprihatinkan melihat kondisi wajah kantor Kepala Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka Provinsi NTT. Dikarenakan kantor Desa tersebut tidak terawat oleh pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Badarai.


Dalam pantauan media corpsnews.com, Kantor Desa tersebut tidak di manfaatkan sebagai tempat pelayanan terhadap masyarakat sosial sehari - hari, namun melainkan sebagai tempat berekspresi bebasnya jajaran binatang - binatang ternak.


Kantor Desa tersebut hanya dimanfaatkan ketika ada agenda yang dirasakan pihak pemdes sangat krusial, namun segala urusan setiap hari terkait administrasi dilakukan di kediamannya kepala Desa Badarai (Yakobus Klau). Hal ini di ungkapkan salah warga yang namanya media tidak bisa tuliskan saat ditemui Wartawan dikediamannya. Kamis (28/01/2021).


"Saat kita mau membutuhkan surat ekonomi lemah, atau surat lainnya yang berurusan dengan Desa, maka kami harus ke rumahnya Kepala Desa", ungkapnya.


Bukan hanya itu, tambahnya, segala urusan dalam surat menyurat bahkan Kepala Desa kembalikan masyarakat untuk ke tempat lain dengan dalil file surat tersebut sudah tersimpan rapi di tempat fotokopi itu.


"Kadang saat kami mau urus surat itu, kepala Desa suruh kami ke Webalu di Desa Weoe karena katanya di sana ada memang untuk mau print saja", katanya.


Saat media berupaya kofirmasi dengan Kepala Desa Badarai Via telfon seluler pada Sabtu (30/01/2021) siang, ia menjelaskan bahwa kantor Desa tetap di buka namun media mempertanyakan lebih dalam terkait pelayanan Kepala Desa kepada masyarakat beliau hanya diam dan matikan telfon tampa pamit.


"Kami tetap buka", jawab singkat Kades Badarai. (Tim)

×
Berita Terbaru Update