Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Hindari Kerumunan, Pemkab Sidrap Evaluasi Ranperdes APBDesa 2021 Secara Bertahap

Jumat, 15 Januari 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-01-15T12:14:23Z

Kabardesa.co.id, Sidrap
-- Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan evaluasi rancangan Peraturan Desa tentang APBDDesa tahun anggaran 2021. Evaluasi ditujukan untuk 68 Desa di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Kegiatan dipusatkan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Meminimalkan kerumunan, evaluasi dilaksanakan selama lima hari, yakni sejak tanggal 15, 18, 19, 20 dan 21 Januari 2021.  

Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Alimuddin Baharuddin menjelaskan, evaluasi tersebut mencakup berbagai aspek.

"Kita melihat aspek administrasi, aspek legalitas, kebijakan, serta struktur APBDdesa,"

Hal tersebut di ungkapkan Alimuddin Baharuddin saat di temui disela-sela pertemuan Evaluasi, Jumat 15 Januari 2021.

Sebelum ditetapkan, lanjut Alimuddin, rancangan peraturan desa dipastikan sinkron dengan kebijakan dan program-program Kabupaten.
 
"Selain itu tim evaluasi melakukan pendampingan dan asistensi agar ranperdes sejalan dengan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa," ungkap Alimuddin.

Lanjut Alimuddin, kegiatan ini sengaja di lakukan secara bertahap guna untuk menghindari kerumunan, dengan itu ke ita menerapkan protokol kesehatan, jadi semua yang hadir, harus memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak, ini bertujuan untuk menghindari penularan virus Corona dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebarannya, ungkap Alimuddin.  (Risal Bakri)
×
Berita Terbaru Update