Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Berencana ke Wajo di Tengah Covid 19 Mengganas, JMSI Sulsel Nilai Prof Nurdin Gagal Beri Contoh pada Masyarakat

| Januari 07, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Wajo - Ditengah Covid 19 mengganas di sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah justru akan berencana membuat kegiatan seremonial di wilayah Kabupaten Wajo.




Gubernur Sulawesi Selatan beserta rombongan akan tiba di kabupaten Wajo Sabtu (9/1/2021) sore dan akan menginap di Hotel Sallo Mall.




Prof Nurdin Abullan rencananya akan melakukan Peninjauan Pembangunan Irigasi Cenranae, Desa Lampulung, Kecamatan Pammana dan Peresmian Lima Ruas Jalan Bantuan Gubernur Sulawesi Selatan (Dana Transfer APBD Provinsi Sulawesi Selatan).




Selain itu Prof Nurdin Abdullah juga akan menggelar Rapat Pemaparan Program Strategis Kab. Wajo Tahun 2021 dan melanjutkan Peninjauan Ruas Jalan Poros Lajokka - Desa Lowa, Tanasitolo -  Macero, Belawa.




Ketua JMSI Sulsel Advokat Bakri Remmang,SH,MH menilai Pemerintah gagal memberikan contoh baik kepada masyarakat soal penanganan Covid 19 karena masih seringnya membuat kegiatan seremonial yang mengundang kerumunan. 




"Gubernur Sulsel harusnya memberi contoh yang baik dalam penanganan covid-19 di wilayah nya, jangan justeru hendak 'keluyuran', Pemerintah sedianya memberi contoh agar tidak membuat kegiatan yang mengundang kerumunan bukan malah sebaliknya," kata Ketua JMSI Sulsel Adv Bakri Remmang.




Bahkan sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud menyatakan kesiapannya melaksanakan bersiap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena kasus terkonfirmasi Covid 19 terus mengalami peningkatan.




"Perlu ada kesiapan-kesiapan. InsyaAllah, Senin 11 Januari nanti sesuai informasi, kemungkinan besar akan dilakukan PSBB seluruh Indonesia, sehingga kita harus menyikapi secara bersama supaya programnya terintegrasi," kata Dr Amran Mahmud.




Sekedar diketahui sudah ada 502 kasus terkonfirmasi di Bumi Lamaddukelleng (gelaran Kabupaten Wajo) itu sejak corona merebak.(red)

×
Berita Terbaru Update