Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Rapat Kerja Bersama Gubernur dan Para Bupati se NTT Dilakukan Secara Virtual

| Desember 21, 2020 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, NTT-Dalam Rangka HUT NTT Ke-62 Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi melaksanakan Rapat Kerja bersama para Bupati dan Walikota se-NTT. Rapat tersebut dipandu oleh Sekda NTT Ben Polo Maing yang dilaksanakan secara virtual di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT. Minggu 20 Desember 2020.


Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam arahannya mengatakan keinginannya agar Bupati dan Walikota turun langsung ke tengah masyarakat "saya ingin agar kita semua Bupati dan Walikota, serta OPD agar harus bisa hadir ditengah masyarakat dan bekerja lebih keras dan konkrit bersama masyarakat,Aset terbesar dari daerah baik provinsi atau kabupaten itu ada pada pelayanan birokrasinya,” ucap Gubernur.


Lanjutnya Untuk sektor pertanian, para Bupati saya mau agar turun langsung ke desa-desa, lihat berapa luas lahan yang berpotensi, jumlah SDM petaninya dan juga komoditi apa yang ditanam. Perencanaan harus jelas dan Sekda juga mengawasi. Saya tidak mau kita rapat seperti biasa dan kerja juga biasa-biasa saja. Presiden juga bilang pada saya bahwa untuk membangun Provinsi NTT ini harus dengan cara-cara yang luar biasa.


“Untuk infrastruktur, kita manfaatkan bendungan yang sudah dibangun Pemerintah Pusat. Presiden Jokowi ini sangat baik dan perhatian dengan NTT. dia tahu kita butuh infrastrukur yang baik. Saya mau Bupati dan Walikota turun dan lihat, dari tiap-tiap bendungan itu kita usahakan salurkan air ke lahan pertanian masyarakat dengan pemasangan pipa-pipa air. Itu harus kita pastikan ke titik mana saja sesuai kebutuhan. Infrastruktur ini kalau kita manfaatkan baik maka akan menumbuhkan ekonomi pertanian,” ujarnya.


Gubernur juga menjelaskan, dalam keadaan pandemi covid-19 seperti ini, harus bisa optimalkan penggunaan anggaran PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) untuk pembangunan. “Kita perbaiki pertumbuhan ekonomi kita, manfaatkan dana PEN. Anggaran itu harus juga kita manfaatkan untuk membantu sektor-sektor pembangunan,” katanya.



Ia juga mengatakan saat ini koperasi di NTT sudah bergerak maju. “Bupati bersama Walikota juga harus memperhatikan koperasi-koperasi yang saat ini mulai bergerak maju. Kita target tahun depan itu harus 1000 koperasi digital dari Pemprov NTT dan 100 koperasi digital dari setiap kabupaten dan kota,” ujarnya.(Hubertus Basri)

×
Berita Terbaru Update