Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Pemdes Pong Ruan Membagikan BLT DD, Kades : BLT Untuk Kebutuhan Bukan Kesenangan

Jumat, 25 Desember 2020 | 16:22 WIB Last Updated 2020-12-25T08:22:37Z


KabarDesa.Co.Id, Manggarai Timur—
Dua hari menjelang perayaan Natal, Pemerintah Desa (Pemdes) Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur membagikan Bantuan langsung tunai Dana Desa  (BLT DD) tahap III (Oktober-Desember).


Melalui Press release Posflores (Rabu,23/12/2020) Kepala Desa Pong Ruan, Donsasianus Tasman Lewangan dalam sambutannya meminta kepada masyarakat penerima bantuan untuk mengggunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan.


“Tidak boleh dipakai untuk kesenangan, seperti beli moke dan judi. Karena BLT untuk memenuhi kebutuhan bukan kesenangan,” katanya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, jika ada informasi-informasi miring terkait pengelolaan BLT di desa, alangkah baiknya masyarakat langsung mengkonfirmasi ke Pemdes.


“Kalau ada kesimpangsiuran informasi terkait BLT
“Kalau ada kesimpangsiuran informasi terkait BLT, tolong tanya langsung ke Pemerintah Desa. Ini sangat penting supaya masyarakat bisa memperoleh jawaban yang tepat,” jelasnya.


Menutup sambutannya Legawan mengajak masyarkat desa untuk masing-masing mengamankan diri pada malam pergantian tahun.


“Terkait dengan euforia tahun baru tolong dikurangi. Lebih khusus kawula muda supaya tidak tersandung kasus,” ungkapnya.


Sekadar diketahui, sebanyak 314 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT pada hari ini. Setiap KPM menerima dana sebesar Rp.900.000 untuk anggaran bulan Oktober-Desember 2020. (Hubert Basri)

×
Berita Terbaru Update