Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Menjalani Tes Swab Ke Dua , Tiga Komisioner Dan Enam Staf KPU Dinyatakan Sembuh

| Desember 07, 2020 WIB



Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Tiga orang komisioner KPU dan enam Staf di sekretariat KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test lanjutan, Senin (7/12/2020).


Keterangan yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto SE menjelaskan bahwa dirinya bersama dua komisioner KPU lainnya dan enam pegawai sekretariat KPU per hari ini tanggal 7 Desember 2020 telah dinyatakan sembuh dari tes swab yang kedua.


“Hasilnya tes swab ke dua, teman komisioner KPU dan Pegawai KPU negatif. Termasuk saya dan dua anggota serta pegawai, semuanya sembilan orang negatif. Saat ini kami tengah bersiap untuk pulang dari tempat karantina Pasir Putih, masih selesaikan administrasi," jelas Marwoto.


Sejak dinyatakan positif COVID-19, pada Jumat (4/12) sore, tiga anggota dan enam staf sekretariat KPU itu menjalani karantina di gedung observasi kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Dan pada hari ini, mereka semua dinyatakan negatif dari hasil swab tes kedua. Mereka kemudian diizinkan pulang dari tempat karantina yang disediakan pemerintah daerah tersebut.


Sementara itu, update peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pertanggal 7 Desember 2020 pukul 15.30 WIB menjelaskan untuk kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 1216, sembuh sebanyak 982 orang, meninggal dunia sebanyak 94 orang, suspeck sebanyak 175 orang, probable sebanyak 13 orang, di rawat di rumah sakit sebanyak 30 orang, di gedung observasi sebanyak 23 orang dan isolasi mandiri sebanyak 87 orang. 

×
Berita Terbaru Update