Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

BLT DD Kembali Disalurkan di Pallawarukka

Selasa, 15 Desember 2020 | 19:52 WIB Last Updated 2020-12-15T11:53:39Z


KabarDesa.Co.Id, Wajo-
Pemdes Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, kembali menyalurkan bantuan tunai dana desa (DD ) kepada warga yang terdampak pandemi vovid-19 yang dialokasikan melalui dana desa ( DD ) tanhun 2020 betempat di kantor desa Pallawarukka. Selasa ( 15/12/2020 ).


Berdasarkan peraturan kepala desa Pallawarukka No.06 tentang daftar penerima manfaat bantuan langsung tunai ( BLT ) tahun 2020, sebanyak 163 kepala keluarga ( KK ) di desa Pallawarukka yang berhak menerima BLT-DD.


Pantauan wartawan, kegiatan tersebut diperketat dalam menerapkan protokol kesehatan dan semua warga penerima BLT-DD diwajibkan mengenakan masker untuk menghindari penyebaran virus corona.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Pallawarukka, anggota BPD desa Pallawarukka,Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan aparat desa lainnya untuk mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD di kantor desa Pallawarukka.


Kepala desa Pallawarukka, Muhammad,SH kepada Wartawan mengatakan, bahwa bantuan tunai langsung yang diberikan kepada warga yang ada di desa Pallawarukka salah satu kepedulian pemerintah di masa pandemi covid-19.


"Kemudian masing-masing kepala keluarga ( KK ) menerima ( BLT-DD ) tahun 2020 ini sebanyak Rp.900 ribu rupiah ini bentuk kepedulian pemerintah masa Pandemi," ungkap Muhammad.


Muhammad jaga mengatakan, bahwa pemerintah desa sudah menyelessikan tahapan sesuai ketentuan yang terkait pencairan BLT-DD sehingga hari ini kita menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang telah terdaftar pada daftar penerima BLD-DD.


Muhammad juga mengingatkan warga penerima BLT-DD untuk selalu menerapkan proyokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah covid-19. ( Basir )

×
Berita Terbaru Update