Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Resmikan Proyek Pamsimas Desa Cipotakari

Selasa, 24 November 2020 | 19:15 WIB Last Updated 2020-11-24T11:15:49Z

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Wakil Bupati Sidrap. H.Mahmud Yusuf  meresmikan Proyek Sarana Air Minum yang dibangun melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Cipotakari Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Selasa 24 November 2020.


Peresmian Sarana Air Minum Pamsimas tersebut turut dihadiri

Camat  Panca Rijang Rimba, Kades Cipotakari, perwakilan dari Biciptapera, DPMDPPA Sidrap, Bappitbangda, Dinkes dan fasilitator pamsimas.


Acara Peresmian Pamsimas Desa Cipotakari ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf. 


Wabup Sidrap Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengatakan, di tengah Pandemi ini, kita harus lebih waspada, dengan ini kita harus mengedepankan protokol kesehatan, ini bertujuan untuk kesehatan kita bersama.


Selain itu kata Mahmud Yusuf, untuk menghindari merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, dan memutus mata rantai penyebarannya ada tiga hal yang harus kita lakukan yakni 3 M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jaran serta menghindari tempat kerumunan.


Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan, Dengan adanya proyek Pamsimas ini, kita harus menjaga dan merawat dengan baik, perlu di ketahui Air adalah salah satu sumber kebutuhan pokok manusia, dari semua segala aktifitas yang ada di muka bumi ini.


Dengan keberadaan Pamsimas ini, menjadi energi dan kekuatan untuk menuju Kesehatan yang lebih baik, sekarang ini kita seiring jumpai sumber air yang mengering, dan ataukan airnya semakin sedikit, untuk itulah kita harus memeliharan bersam demi kelangsungannya.


Lanjut Mahmud Yusuf, dengan adanya  pasokan air bersih, menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat. Air sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari termasuk di dalamnya untuk beribadah. Untuk memenuhi kebutuhan air tersebut salah satunya dipenuhi melalui program Pamsimas.


Proyek Pamsimas ini, terdiri dari bangunan Menara Air, Sumur Bor Dalam dan Sarana Cuci Tangan (SCT), dimana lokasi Pamsimas ini ditempatkan di areal Publik/Umum, dan di lengkapi dengan jaringan perpipaan yang berkualitas.


Untuk itu, lanjut Mahmud Yusuf, ia berharap kepada masyarakat agar menggunakan fasilitas ini dengan baik dan berterima kasih kepada semua pihak yg terlibat dalam proyek pamsimas ini. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update