Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Terapkan Protokol Kesehatan, Silaturrahmi Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII Dengan Guru SMK Neg 1 Sidrap

| November 19, 2020 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Silaturrahmi dan kunjungan Kerja Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII Drs.Suryani A.Rasuly Dengan Tenaga Pendidik dan Staf SMK Neg 1 Sidrap.


Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Kepala KCD Wilayah VIII Ini disambut Kepala SMK Neg 1 Sidrap Drs. H. Sulaiman. M.Pd, Kamis, 19 November 2020 di SMK Neg 1 Sidrap.


Sebelumnya, Kepala SMK Neg 2 Sidrap Drs. Sulaiman memperkenalkan tentang selayang pandang SMK Neg 1 Sidrap, mulai dari Luas lokasi hingga bangunannya, termasuk kondisi tenaga pengajar dan Staf di Sekolah.


Lanjut Sulaiman menjelaskan,  di Sekolah ini sebanyak  80 orang  baik tenaga pendidik maupun Staf di Kantor.


Ke 80 orang tersebut terdiri dari 38 orang Tenaga Pengajar (Guru) PNS, dan 28 orang Guru Non PNS, sementara lainnya di KTU Sekolah  Staf PNS sebanyak 7 orang dan di tambah 7 orang lagi Non PNS.


Dijelaskan H.Sulaiman mengatakan dirinya Sekolah ini terdapat 5 (lima) jurusan di antaranya Jurusan Akuntansi, Perkantoran, TKJ, Multi Media dan Perbankan, dan ini di sisi sebanyak 1.027 Siswa, mulai dari Kelas X hingga Kelas XII.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepsek SMK Neg 1 Sidrap H.Sulaiman, berpesan dan berharap agar tenaga honorer di Sekolah ini bisa di angkat menjadi PNS


Sementara Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII,  Dra Suriyani A.Rasuly. M.Pd, mengucapkan banyak terimah kasih atas sambutannya, meski di Masa Pandemi, kita tetap melaksanakan tugas pokok kita semua dengan penuh Ikhlas. 


Sebelumnya ia berpesan kepada para tenaga Pendidik untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan, Karni itu sangat penting, dan demi untuk Kesehatan kita semua, dan ia berharap kedepan kita bisa melewati Pandemi ini,  ....Amin. cetus Suriyani.


Lanjut Suriyani, sebagai Guru kita harus bangga, Karna Guru itu adalah pekerjaan yang sangat mulia, apalagi di Sekolah ini lebih nominal adalah Perempuang, perlu di ketahui, bahwa perempuan itu lebih banyak di bandingkan dengan laki-laki, Karna perempuan punya kuadrat yaitu lebih sabar menghadapi sesuatu, itu Perempuang, ungkap Suriyani.


Di katakan Suryani, Guru adalah orang baik, harus bersikap  dewasa, apalagi jika sudah mendapatkan sertifikasi, saling berbagilah, Karna itu adalah bagian dari ibadah yakni beramal.


Tanamkan pada diri sendiri bahwa kita adalah tenaga pendidik, artinya tidak bisa jalan dengan sendirinya, percuma kita cerdas kalau kita tidak baik, menjadi orang baik atau dewasa, tugas seorang guru, tenaga pendidik harus lebih berpikir dan bertindak yang baik dan ikhlas dalam menghadapi sesuatu.


Di masa Pandemi, suatu pembelajar untuk melihat kondisi yang sebenarnya, tidak di perbolehkan guru untuk di belikan kuota oleh sekolah, bagi guru yang sudah sertifikasi.


Lanjut Suriyani mengatakan selama pandemi kami tetap ke kantor, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, dan ingin melihat pendidikan lebih maju dan berkualitas.


Sebelumnya juga, ia menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ini demi untuk kesehatan kita bersama, terutama menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak, ungkap Suriyani.


Di katakan Suriyani, menjadi seorang guru Tidak gampang, dengan kondisi Pandemi ini orang tua lebih paham tentang bagaimana seorang guru mengajar dan menghadapi anak di sekolah. Guru itu adalah pekerjaan yang sangat mulia.


Guru yang mengajar harus penuh dengan ikhlas, penuh kedewasaan dalam bertindak, dan menjadi contoh, termasuk disiplin.


Guru atau Sekolah di SMK Neg 2 Sidrap ini, harus bertanggung jawab terhadap siswa yang sudah tammat, tanamkan rasa keadilan di dalam sekolah, Baik dari Guru maupun Siswa itu sendiri  harus di terapkan disiplin, tidak ada perbedaan dalam penegakan aturan, tegas Suriyani


Lanjut Suriyani, Sekarang ini Gubernur menunggu laporan Kepala Sekolah tentan kondisi di daerahnya di masa Pandemi, guna melihat layaknya untuk bisa di lakukan belajar tetap muka di Sekolah, dan sebelumnya, Sekolah harus sejak dini mempersiapkan upaya yang di lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19.


Sebelumnya ia juga berpesan untuk Jaga keharmonisan, kekompakan dan persatuan, dengan ini, Sekolah akan baik.


Suriyani juga dalam pemaparannya, bahwa sekaran ini guru sudah harus mempersiapkan soal-soal ujian, Karna semester sudah di ambang pintu, untuk itu di perlukan kesiapan yang lebih matang, perbaiki adminitrasi yang di anggap di butuhkan, dan ia juga menekannya pada saat legistrasi pengesahan Ijazah untuk lebih hati-hati, dan minta di perlihatkan Ijazah Aslinya baru di perhadapkan ke Pimpinan, Kunci Suriyani.


Sementara Kasi Kurikulum KCD Wikyah VIII Amiruddin mengatakan, Kedepan Guru Honor bakal terima SK, dan bahkan akan di hargai K3, Dan akan menuju jadi PNS, ucap Amiruddin di sambut uplos dari guru honorer.


Usai pertemuan tersebut, dilanjutkan makan bersama, di ruang terbuka di lingkungan SMK Neg 1 Sidrap. (Risal Bakri).

×
Berita Terbaru Update