Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Dorong Lahirnya Talenta Digital, Dinas Kominfo Sidrap Gelar Pelatihan DEA

Jumat, 06 November 2020 | 19:50 WIB Last Updated 2020-11-06T11:50:42Z

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama Dinas Kominfo Kabupaten Sidrap menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Hotel Grand Sidney Sidrap.


Program dengan sasaran mencetak talenta digital di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dilaksanakan selama dua hari, sejak 6 hingga 7 November 2020.


Muhlis Amin, mewakili panitia pelaksana mengatakan, perkembangan dunia digital saat ini menuntut kemampuan digital yang baik. 


"Program ini sejalan upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.," ujar Muhlis di pada pembukaan kegiatan, Jumat 6 November 2020.


Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile menyatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut.


"Dalam kondisi saat ini, di mana berkumpul dan berkerumun dibatasi, usaha secara online memang merupakan solusi yang tepat," kata Kandacong saat mewakili Bupati Sidrap membuka kegiatan tersebut. 


Kandacong didampingi Sekretaris Kominfo, Andi Alauddin dan Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri melanjutkan, produk UMKM harus diperkenalkan agar bisa mencapai konsumen.


"Bagaimanapun bagusnya produk kalau tidak dikenal tidak akan maksimal juga. Makanya melalui pelatihan ini peserta akan dilatih teknik mempromosikan produk secara online," terang Kandacong.


"Tapi jangan lupa, selalu menjaga kualitas produk. Jangan sampai yang ditampilkan beda dengan produk aslinya," terang Kandacong.


Tidak lupa, Kandacong berpesan agar peserta pelatihan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.


Sebagai informasi, pelatihan diikuti pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan berbagai kalangan lain. Adapun para instruktur pelatihan, telah terstandar training of trainer yang dilakukan Kementerian Kominfo.(Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update