Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tim Korgah KPK Rakor Bersama Pemda Sidrap Secara Daring

| Oktober 17, 2020 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Tim Korgah wilayah VIII KPK RI melakukan rapat koordinasi secara daring bersama Inspektorat dan jajaran Pemda Sidrap yang masuk dalam area intervensi renaksi program pencegahan korupsi KPK RI Jumat, 16 Oktober 2020. Tim Korgah ini beranggotakan 7 personil KPK RI.


Rakor daring diikuti Tim Satgas Korwil VIII Fries Mount Wongso (PIC Sulsel), Roro Wide, Ruth Silvia, Zul Bahari, dan Sri Purwanti. Sementara Kasatgas Dian Patria dan Trianti Adhi Wardono tidak sempat bergabung akibat kendala teknis karena dalam perjalanan. 


Sementara dari Inspektorat diikuti oleh Inspektur bersama admin MCP, dan dari jajaran OPD Pemda yang masuk area intervensi, turut hadir Kadis DPMPTSP, Kadis BKAD, Kadis Pemdes PPA,  Sekretaris BPSDM, Kepala Bapenda, dan Kabag UKPBJ serta para jajaran tim pelaksana aksi SKPD.


Rakor dibuka dengan sambutan Inspektur mewakili Sekda yang di saat bersamaan menerima tamu Wamen Kemendes, dilanjutkan dengan sambutan dari PIC KPK wilayah Sulsel sebelum masuk acara inti pemaparan para OPD area intervensi terkait dengan rencana aksi yang telah dilakukannya.


Admin MCP, Amannang Saily Endeng yang menjadi moderator dalam rakor ini mengatakan kalau capaian renaksi Pemda Sidrap tahun ini sudah di zona biru dengan capaian 51,42%, artinya hanya tinggal menambahkan beberapa aksi lagi untuk dapat masuk dalam zona hijau dengan target capaian di atas 80% sebelum akhir tahun. 


Rakor yang di mulai pukul 14.00 wita ini berlangsung selama 4 jam yang dimulai dengan paparan renaksi dari Bappelitbangda, UKPBJ, BPSDM, DPMPTSP, Pemdes PPA, Bapenda, BKAD dan paparan terakhir dari Inspektorat.


Inspektur Daerah, Rohady Ramadhan yang menutup rakor menyampaikan apresiasinya pada para OPD yang menjadi area intervensi dan berharap agar tim korgah KPK senantiasa tetap mendampingi renaksi program pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Pemda Sidrap. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update