Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Sinergitas TNI-Polri Sukseskan TMMD ke 109 di Sidrap

Minggu, 04 Oktober 2020 | 15:56 WIB Last Updated 2020-10-04T07:56:58Z

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 1420 Sidrap, sebagai bentuk wujud kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong royong.


Kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinegritas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan di daerah terpencil. 


Hal tersebut terlihat saat anggota Polri dan warga Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu bersama Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1420 Sidrap melaksanakan kerja bersama-sama dan bergotong-royong.


“Sudah sejak lama warga Desa Mattirotasi itu hidup saling bergotong royong. Jadi semua pekerjaan kami anggap ini adalah bentuk rasa kecintaan dan bentuk dari kegotong royongan kami bersama Satgas TMMD,”.


Hal tersebut di ungkapkan  Supardi salah satu warga, Dusun Pabbaresseng, Minggu, 4 Oktober 2020.


Sementara itu, sinegritas dan soliditas TNI – Polri dan masyarakat ternyata bukan sebagai slogan semata, hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1420 Sidrap. 


Sejak dibukanya TMMD Reguler Ke-109 di Kecamatan Watang Pulu yakni Desa Buae dan Mattirotasi, sejumlah anggota TNI dan Polri yang berasal dari beberapa kesatuan telah dikerahkan guna mendukung dan membantu terlaksananya program TMMD.


“Anggota TNI dan Polri bersama masyarakat bergotong royong bersama-sama mengerjakan jembatan pertama yang menghungkan dusun Pabberesseng ke kampung Atakkae dan Tonronge," kata Komanda Lapangan Satgas TMMD Sidrap, Lettu Abd Rajab.(Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update